Piala Afrika, Sadio Mane Gagal Selamatkan Senegal dari Kekalahan

12
127

Jakarta, NAWACITA – Senegal mendapat pil pahit justru ketika diperkuat bintang Liverpool Sadio Mane, menyerah dengan skor tipis 0 – 1 dari Aljazair dalam matchday kedua Grup C Piala Afrika 2019 di Mesir.

Dalam pertandingan pada Jumat (28/6/2019) dini hari WIB di Stadion 30 Juni di Kairo, satu-satunya gol Aljazair dicetak oleh Yusuf Belaili ketika babak kedua memasuki menit ke-4. Mane absen karena berkutat dengan cedera ketika pada pertandingan perdana Senegal menang 2 – 0 atas Tanzania.

Di laga kontra Aljazair, dia bermain penuh, tapi gagal membawa Senegal mengimbangi Aljazair, yang secara kualitas memang berada di atas Tanzania yang menjadi lawan pertama.

Pada pertandingan Grup C lainnya, Kenya menundukkan Tanzania dengan skor tipis 3 – 2. Dengan hasil dua laga tersebut, Aljazair memimpin klasemen Grup C dengan nilai 6, diikuti Senegal 3, Kenya 3, serta Tanzania 0 dan telah dipastikan tersisih.

Dalam pertandingan kedua matchday kedua Grup B, Madagaskar membuka peluang melaju ke 16 besar setelah menaklukkan Burundi, yang diperkuat penyerang Stoke City Saido Berahino, dengan skor tipis 1-0 di Alexandria.

Pada gol penentu kemenangan Masagaskar dalam pertandingan tersebut dikontribusi Marco Ilaimaharitra pada menit ke-76.

Atas kemenangan itu, Madagaskar kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan koleksi 4 angka, di bawah tim unggulan Nigeria dengan nilai 6 setelah sehari sebelumnya mendulang kemenangan kedua atas Guinea dengan skor tipis 1 – 0.

(ANT)

Comments are closed.