Pekan Depan Man City Dapat Gelandang Baru Pengganti Fernandinho

1
113

Manchester,NAWACITA – Satu komponen penting dalam skuat Manchester City akan datang. Dialah gelandang bertahan Rodrigo Hernandez yang kesepakatan transfernya dari Atletico Madrid sudah tercapai. Nilainya 62 juta paun dan ini jadi satu pembelian paling penting bagi pelatih Josep Guardiola selama melatih Man City.

Selanjutnya, Man City tinggal menanti finalisasi transfer dan itu diharapkan bisa rampung pada pekan depan. Rodri yang baru genap 23 tahun ini adalah gelandang tengah yang diproyeksikan untuk menggantikan Fernandinho. Pemain asal Brasil itu akan berusia 34 tahun dan sebentar lagi akan hengkang atau pensiun.

Dalam strategi permainan Guardiola, keberadaan seorang gelandang tengah yang cenderung bertahan macam Fernandinho sangat dibutuhkan. Di beberapa bursa transfer terakhir, Man City selalu gagal mendapatkan pelapis atau pengganti Fernandinho. Padahal, sang pemain sudah sering cedera dan Guardiola terpaksa memainkan berbagai nama di posisinya.

Kalau sudah milik memang tak ke mana, Rodri pun jadi pemain yang paling mendekati realita. Inilah pemain yang paling dinantikan untuk melengkapi skuat Man City. Sebenarnya, tahun lalu Man City nyaris mendapatkan satu gelandang tengah bagus yaitu Jorginho. Sudah sepakat pula tapi digondol Chelsea lewat kedekatannya dengan Maurizio Sarri.*

 

Comments are closed.