Catalunya, NAWACITA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tak bisa menutupi rasa bahagianya lantaran berhasil menyegel podium kedua di MotoGP Catalunya 2019. Keberhasilan ini terasa spesial karena diraih Quartararo saat masih merasakan sakit pada tangannya setelah menjalani operasi beberapa pekan lalu.

Quartararo menjalani balapan di Sirkuit Catalunya pada Minggu 16 Juni 2019 dalam kondisi yang kurang prima. Sebab, ia baru saja menjalani operasi pada lengan kanannya lantaran mengalami masalah sindrom kompartemen.

Kurang dari dua pekan setelah operasi, Quartararo sudah kembali mentas di ajang MotoGP. Dengan kondisi yang tak prima 100 persen, pembalap berkebangsaan Prancis itu tentu saja tak mengharapkan hasil yang fantastis. Tetapi kenyataannya justru berbalik, ia bisa mentas dengan apik sejak sesi latihan bebas.

Kerja keras Quartararo pun terbayar dengan podium kedua yang menjadi podium pertama yang diraihnya di kelas MotoGP. Baginya, kesuksesan ini sangatlah luar biasa sehingga telah membuatnya lupa dengan rasa sakit pada lengan kanannya.

“Perasaan yang luar biasa. Hari ini kami telah memperoleh banyak pengalaman dan saya pikir itu sangat penting. Tentu saja, saya tidak tampil dalam kondisi fit 100 persen, tetapi saya juga tidak berada dalam kondisi 50 persen. Saya lebih dekat ke 100 persen. Kami sangat cepat akhir pekan ini dan berhasil berada di posisi tiga teratas di semua sesi. Saya pikir tidak bisa lebih cepat pada akhir pekan ini,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (17/6/2019).

“Dengan adrenalin untuk memperebutkan podium pertama, saya tidak memikirkan rasa sakit dan tidak merasakan apa-apa. Saya baru sedikit merasakannya setelah balapan selesai digelar karena sekarang luka sedikit tertarik. Tetapi, ketika Anda berada di podium, Anda tidak memikirkan rasa sakit, hanya perlombaan yang ada di pikiran Anda,” tukasnya.

Baca juga :  Semifinal Indonesia Master 2019, Siti/Ribka Hadapi Tantangan Berat

(ANT)

Comments are closed.