Timnas Indonesia Unggul 2-0 Vs Vanuatu Babak Pertama

0
104

Jakarta, NAWACITA – Timnas Indonesia sementara unggul 2-0 atas Vanuatu di babak pertama di laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (15/6/2019) malam WIB.

Beto Goncalves membuka keunggulan untuk Timnas Indonesia di menit kedua memanfaatkan umpan tarik Andik Vermansah. Winger Madura United itu melewati pemain belakang Vanuatu dari sisi kiri, kemudian melepaskan umpan yang langsung disontek Beto ke dalam gawang.

Diserang tuan rumah di menit-menit awal, Vanuatu tidak tinggal diam. Vanuatu sempat menyerang di menit ketujuh, tetapi tendangan pemain lawan bisa ditangkap kiper Andritany.

Hingga pertandingan berjalan selama 10 menit, Tim Merah Putih tidak kesulitan dalam menguasai permainan. Kedua sektor sayap jadi andalan Timnas Indonesia dalam menekan lawan.

Beto gagal memanfaatkan peluang di menit ke-14. Tendangan Beto di depan gawang lawan memanfaatkan umpan dari sisi kiri masih membentur pemain Vanuatu.

Evan Dimas memperbesar keunggulan Timnas Indonesia menjadi 2-0 di menit ke-19 memanfaatkan umpan Riko Simanjutak.

Gol evan dimas berawal dari blunder bek Vanuatu yang berhasil direbut pemain Indonesia. Bola lalu diumpan ke tengah lalu dioper dengan dada oleh Riko kepada Evan.

Tanpa pikir panjang mantan pemain Bhayangkara FC itu langsung melepaskan tendangan voli keras. Kiper Dick Taiwia tak berkutik saat bola bersarang di pojok kiri gawang Vanuatu.

Di menit ke-25 kapten Vanuatu Kensi Tangis memanfaatkan longgarnya pertahanan Timnas Indonesia. Tangis melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang beruntung masih bisa ditepis Andritany.

Kolaborasi Andik dengan Beto menjadi ancaman serius bagi Vanuatu. Di menit ke-30 Beto kembali membuang peluang emas dengan percuma. Umpan Andik dari sisi kiri tidak bisa dimanfaatkan oleh rekan setimnya di Madura United itu, setelah tendangan Beto masih melayang di atas mistar Vanuatu.

Di akhir-akhir babak pertama Timnas Indonesia terus menyerang Vanuatu. Namun tanpa ada tambahan gol, Timnas Indonesia unggul 2-0 atas Vanuatu.

(ANT)