Atlet Victorio Senduk Menangkan Pertandingan di ONE Championship

37
311

China, NAWACITA- Petarung Indonesia, Victorio “Indra” Senduk, akan menghadapi tantangan terberatnya di ONE Championship ketika menghadapi atlet Myanmar, Phoe “Bushido” Thaw, di Shanghai, China, Sabtu (15/6).

Enam kemenangan tersebut ia catatkan tanpa harus menunggu putusan juri.Victorio menyadari hal tersebut. Ia melihat bahwa lawannya saat ini tidak dapat dianggap enteng.

“Dia lebih tinggi dari saya dan cukup bagus dalam berduel,” kata Victorio Senduk seperti dikutip BolaSport.com dari ONE Championship.

“Dia tipe striker dan memiliki counter yang baik.”

Pada laga terakhirnya bulan Maret lalu, Phoe Thaw mampu mengatasi tekanan yang diberikan Yohan di awal ronde pertama.

Saat itu, Yohan, yang merupakan atlet senior asal Solo, sempat berada dalam posisi unggul lewat kelihaiannya bermain di area ground.

Yohan bahkan sempat melancarkan kuncian sebelum akhirnya Phoe melepaskan diri dan berbalik melayangkan serangkaian tinju pada Yohan.

Laga antara “Indra” dan “Bushido” ini diprediksi akan menjadi sebuah duel stand up sehingga siapa yang lebih agresif menyerang akan menjadi pemenang

“Saya lebih condong fight atas karena karakter saya juga striker, bedanya saya akan lebih agresif,” kata Victorio Senduk.

“Akan tetapi, meskipun akan tampil agresif, saya juga enggak akan sembarangan karena harus jaga stamina dan fisik,” tutur Victorio melanjutkan.

Menurut Victorio, kemampuan menjaga ritme pertandingan dan stamina akan menjadi kunci duelnya nanti.

Penampilan all out sejak awal laga tanpa memedulikan stamina dapat menjadi kesalahan fatal karena hal ini bisa berbalik menjadi sebuah kesempatan bagi lawan untuk mendominasi jalannya pertandingan.

Jadi, dari beberapa evaluasi fighter kita, petarung Indonesia dinilai kurang dapat mengatur waktu atau ritme pertandingan untuk menjaga fisik, stamina, dan endurance,” kata Victorio Senduk.

Saat ini Victorio memegang rekor tiga kemenangan dari lima laga yang sudah dilakoni.

 

Comments are closed.