Yamaha Miliki Sejarah Apik di MotoGP Catalunya, Giliran Rossi atau Vinales yang Unjuk Gigi?

0
205

Jakarta, NAWACITA – Dua pembalap Tim Monster Energy Yamaha,Valentino Rossi dan Maverick Vinales, belum mampu menjadi yang terbaik hingga MotoGP 2019 melewati seri keenam. Pencapaian terbaik sejauh ini dicetak The Doctor –julukan Rossi– yang dua kali finis di posisi dua, tepatnya di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat (AS).

Bagaimana dengan Vinales? Pembalap berjuluk Top Gun itu masih kesulitan menaklukkan YZR-M1. Pencapaian terbaik eks rider Suzuki bersama Yamaha musim ini hanyalah finis di posisi lima MotoGP AS.

 

(Vinales kesulitan taklukkan YZR-M1)

Meski begitu, Rossi dan Vinales berpotensi mencetak kemenangan perdana mereka musim ini. Sebab, seri ketujuh MotoGP 2019 yang berlangsung pada Minggu 16 Juni 2019 malam WIB, digelar di Sirkuit Catalunya.

Sekadar informasi, Sirkuit Catalunya sangat akrab dengan motor pabrikan Yamaha. Semenjak menggunakan format MotoGP pada 2002, rider-rider Yamaha sudah sembilan kali menjadi yang tercepat di Sirkuit Catalunya. Sekadar informasi, jumlah itu merupakan yang terbanyak ketimbang pabrikan lainnya. (ANT)