Amsterdam, NAWACITA – Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman menyampaikan hal itu jelang bentrokan melawan Inggris di babak semifinal UEFA Nations League.

Koeman membandingkan skuatnya sekarang dengan pemain De Orange setelah menjadi runner up di Piala Dunia 2014 lalu. Menurutnya, banyak pemain muda seperti Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Donny van de Beek, hingga Steven Bergwijn.

Tak hanya itu, beberapa pemain juga dianggap sudah cukup matang, seperti Virgil van Dijk dan Gini Wijnaldum yang baru membantu Liverpool memenangkan trofi Liga Champions.

“Dalam beberapa tahun terakhir ini adalah generasi terbaik. Tetapi, mereka (para pemain) baru saja memulai. Seperti dikuti Sindo News Mereka memiliki bakat besar. Kami selalu membawa pemain muda yang bagus melalui sistem dari apa yang kami miliki di Belanda. Kami adalah negara yang akan selalu menghasilkan pemain muda yang bagus,” kata Koeman.

“Terkadang dalam sepakbola seperti ini, pemain muda berbakat datang melalui sistem. Suasana di sekitar tim nasional telah berubah dan itu tergantung pada para pemain dan bagaimana kita memulai di UEFA Nations League,”lanjutnya.

Timnas Belanda akan menghadapi Inggris di Estadio D. Afonso Henriques di Guimaraes, Portugal, Jumat (7/6/2019) dini hari mendatang. (ANT)

Baca juga :  4 Merek Ban Mobil Terlaris Di Penjuru Dunia

Comments are closed.