24 Pemain Indonesia Turnamen Olimpiade di Australian Open 2019

0
171

Jakarta, NAWACITA – Para pejuang bulu tangkis Indonesia harus melupakan kegagalan memboyong Piala Sudirman 2019. Mereka kini wajib berfokus untuk menambah poin menuju Olimpiade 2020 di Tokyo.

Perburuan poin Olimpiade 2020 itu akan melibatkan Turnamen24 pebulu tangkis Indonesia di  Australian Open 2019. Mereka akan memulai perjuangannya pada 4-9 Juni minggu depan di Quaycentre, Sydney, Australia.

Dari 24 pemain tersebut, 20 orang langsung masuk babak utama, empat lainnya harus berjuang di kualifikasi. Dari 20 pemain yang langsung masuk babak utama, 6 di antaranya mendapat predikat unggulan di Turnamen BWF World Tour Super 300 berhadiah total USD150.000 tersebut. Seperti dikutip dari SindoNews.com

Di tunggal putra, peringkat tujuh dunia BWF, Anthony Sinisuka Ginting mendapat unggulan tertinggi, di unggulan 2. Jonatan Christie yang berperingkat 8 dunia menjadi unggulan kedua diikuti Tommy Sugiarto sebagai unggulan ketujuh.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang tahun ini sudah mengoleksi dua gelar akan menjadi unggulan ketiga. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang pekan ini peringkat dunianya turun menjadi 6 dunia ditempatkan sebagai unggulan keempat.

Pemain Indonesia lainnya yang dilabeli unggulan adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Duet juara India Open 2019 ini diunggulkan di posisi kelima.

Di ganda campuran, ada dua pasangan yang menjadi unggulan. Duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi unggulan keempat. Pasangan Praveen

Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi unggulan keenam akan bertarung di balok drawing bawah.

Di babak kualifikasi, tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertemu Lee Hyun Il dari Korea Selatan. Jika menang, Chico menunggu pemenang antara Jason Anthony Ho-Shue dari Kanada melawan pemain Taiwan, Yang Chih Chieh di final kualifikasi.

Di tunggal putri, Choirunnisa akan menghadapi Sung Shuo Yun dari Taiwan. Jika menang, Choirunnisa yang berada di kualifikasi kedua akan menjajal unggulan ketiga dari India, Pusarla V. Sindhu di babak utama.

Satu tungal putri lainnya, Yulia Yosephin Susanto akan menantang Chiang Ying Li dari Taiwan. Jika lolos, Yulia sudah ditunggu pemain Hong Kong, Cheung Ngan Yi di babak pertama.

Satu wakil di ganda putra, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan menguji ganda Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Jika lolos babak utama akan bertemu pemenang kualifikasi 1. (ANT/Nw)