Kemnangan Badak Lampung FC Berhasil Curi Poin dari Kalteng Putra 0-1

3
139

Bantul, NAWACITA – Kalteng Putra harus rela merelakan poin pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Menjamu Badak Lampung FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/5).

Pertandingan dipertimbangkan oleh Kalteng Putra. Badak Lampung sendiri memilih untuk lebih banyak bertahan.

Beberapa peluang diterima oleh tuan rumah. Terkait peluang dari titik putih.

Sayangnya peluang-peluang itu tak bisa dimaksimalkan Kalteng Putra. Satu-satunya gol di pertandingan ini dirilis oleh Abdul Rahman Lestaluhu.

Kekalahan ini membuat Kalteng Putra menempati peringkat keenam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Dari tiga pertandingan mereka mengoleksi empat poin.

Sementara itu untuk Badak Lampung, ini adalah kemenangan perdana mereka di kompetisi Shopee Liga 1. Sekarang mereka nangkring di peringkat 12 dengan meraih tiga poin.

Kalteng Putra mengurung pertahanan Badak Lampung sejak menit awal. Tim tamu hanya bermain menunggu dan sesekali melancarkan serangan balik.

Peluang emas didapat oleh Kalteng Putra untuk mendapat penghargaan di laga ini. Penyebab mereka dihadiahi penalti oleh wasit.

Sayangnya peluang ini gagal dimaksimalkan oleh Patrich Wanggai. Eksekusinya berhasil digagalkan oleh Daryono.

Pelan-pelan, Badak Lampung keluar dari tekanan. Pada menit ke-45, Abdul Rahman Lestaluhu berhasil gol setelah bola hasil sundulannya berhasil menjebol gawang Kalteng Putra.

Seusai turun minum, Kalteng Putra kembali melancarkan serangan bertubi-tubi. Patrich Wanggai mendapatkan peluang pada menit ke-48, namun bola hasil sepakannya masih terlalu lambat.

Kalteng Putra kembali membuang kesempatan tatkala menendang bebas Hedipo Gustavo pada menit ke-64 masih gagal menembus gawang Badak Lampung.

Hingga babak kedua Berakhir, tidak ada gol yang tercipta untuk kesebelasan kedua. Keunggulan 0-1 Badak Lampung FC ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Editor : (ANT/NWCT) 

Sumber: Bola.net

Comments are closed.