Inter Milan Lolos ke Liga Champions, memastikan finis di posisi ke Empat

14
208

Jakarta, NAWACITA – Inter Milan lolos telah memperoleh tiket Liga Champions musim depan setelah mengalahkan Empoli, sedangkan Juventus dipermalukan Sampdoria. Berbeda dialami dua klub raksasa Serie A; Juventus dan Inter Milan saat melakoni pekan terakhir kompetisi.
Inter Milan memastikan finis di posisi keempat, sekaligus menggondol tiket Liga Champions musim depan, setelah menang tipis 2-1 melasan Empoli di Giuseppe Meazza, Senin (27/5/2019).
Menujamu Empoli di depan pendukung sendiri, Inter lebih dulu membuka keunggulan lewat aksi Keita Balde di menit ke-51. Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama setelah Empoli menyamakan skor lewat aksi Hamed Junior Traore di menit ke-76.

Inter mencetak gol penentu kemenangan sembilan menit jelang waktu normal berakhir. Lewat aksi Radja Nainggolan di menit ke-81, Inter mengunci kemenangan 2-1 sekaligus tambahan tiga poin untuk membawa mereka finis di posisi keempat di klasemen akhir Serie A.

Hasil berbeda didapat Juventus yang sudah mengunci gelar scudetto jauh-jauh hari. Penampilan Si Nyonya Tua -julukan Juventus- melempem ketika melawat ke markas Sampdoria di Luigi Ferraris.

Gawang Juventus dijebol dua kali saat laga kelihatan bakal berakhir. Tepatnya gol Sampdoria dicetak Gregoire Defrel di menit ke-84 dan Gianluca Caprari di menit ke-90.

Atalanta Juga Lolos ke Liga Champions 

PosKlubMainMenangImbangKalahSel- GolPoin
1Juventus3828644090
2Napoli3824773879
3Atalanta3820993169
4Inter Milan3820992469
        

 

Kejutan Serie A musim ini boleh dibilang tak lepas dari keberhasilan Atalanta yang lolos ke Liga Champions musim depan dengan finis di posisi ketiga. Kemenangan atas Sassuolo, 3-1, di pekan terakhir turut mengantar langkah Atalanta ke kompetisi elit Eropa tersebut. Musim lalu, Atalanta juga mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa yakni Liga Europa. (TNT)

14 KOMENTAR

Comments are closed.