Runner Up Indonesia Master 2019 Menjadi Gelar Perpisahan Pasangan Owi/Butet

10
165
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.(Foto: Ant)

Jakarta, NAWACITA– Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus merelakan gelar Daihatsu Indonesia Masters 2019 kepada pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Bermain dalam putaran final di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Minggu, (27/1). Owi dan Butet harus mengakui ketangguhan dari ganda campuran tirai bambu tersebut.

Pertarungan kedua pasangan ini merupakan balas dendam. Keduanya merupakan finalis dalam turnamen di tahun 2018. Owi dan Butet hanya bisa meraih kemenangan dibabak pertama dengan skor 21-19.

Dibabak kedua, Zheng/Huang bisa mengambil alih kemenangan untuk melanjutkan pada babak penentuan. Dimana pada gim kedua, Zheng/Huang menang 21-19. Atas kekalahan Owi/Butet di babak kedua, maka permainan dilanjutkan dibabak ketiga sebagai penentuan.

Hasilnya, Owi dan Butet malah kalah keunggulan dari permainan Zheng/Huang yang lebih berkembang untuk meraih angka sehingga skor keunggulan 21-16 untuk keunggulan pasangan China.

Catatan pertemuan Owi/Butet dengan Zheng/Huang itu pun menjadi 1-4 setelah pertemuan terakhir sebelumnya, ganda campuran Indonesia kalah pada turnamen Denmark Terbuka 2018.

Pada Indonesia Masters 2018, Owi/Butet kalah dari Zheng/Huang dalam dua gim 21-14, 21-11 selama 33 menit permainan.

Walaupun gagal mempersembahkan gelar juara, Owi/Butet tidak henti mendapatkan dukungan dari para penonton di Stadion Istora, Senayan. Para penonton terus meneriakkan “Owi.. Butet” sepanjang 56 menit permainan. Bahkan, ketika dua ganda itu naik podium.

 

 

(Red: Bee)

Comments are closed.