Terus Kalah, Manchester United Singkirkan Jose Mourinho Sebagai Pelatih

0
157
Manajer MU Jose Mourinho.(Foto: Dtk)

Inggris, NAWACITA– Manajemen Manchester United (MU) mengambil keputusan berat bagi karier Jose Mourinho sebagai pelatih.

Setan merah julukan klub inggris ini memutuskan kontrak Jose Mourinho sebagai pelatih setelah penampilan tim mengalami start buruk sejak awal musim.

Keputusan resmi berakhirnya kerjasama dengan pelatih asal Portugal ini diposting disitus resmi klub. Petualangan manajer asal Portugal menjadi pelatih MU hanya bertahan selama 2,5 tahun

“Klub berterima kasih kepada Jose atas kerjanya selama di Manchester United dan berharap dia sukses pada masa mendatang,” kata pernyataan resmi klub, seperti dilansir BBC.

Sejak awal musim kemarin, Jose Mourinho memang dikabarkan menjalani situasi yang kurang baik di Manchester United. Ia dikabarkan bertengkar dengan manajemen klub setelah Ed Woodward membatalkan pembelian bek baru yang ia idamkan.

Disisi lain, permainan Setan Merah memang kurang maksimal dan tidak memuaskan manajemen. Hingga pekan ke 17 Liga Inggris, MU mengalami kekalahan besar dari Liverpool dengan skor 3-1.

Atas keputusan ini, Manchester United juga mengonfirmasi bahwa mereka akan segera menunjuk caretacker bagi setan merah dalam waktu dekat.

“Kami akan menunjuk Carateacker baru untuk tim ini hingga akhir musim nanti.”

“Selama proses itu berlangsung, klub akan melakukan proses perekrutan untuk mendatangkan manajer baru yang bersifat full time.” tutup pernyataan resmi tersebut.

Selama menjadi pelatih MU, Jose telah memenangkan trofi Community Shield, EFL Cup, Liga Europa dan berhasil membawa setan merah finish di peringkat 2 EPL musim lalu, yang mana catatan itu merupakan catatan finish terbaik United sepeninggalan Sir Alex Ferguson.

 

 

(Red: Martin, sumber Ist)