Raja Rambah Pertuan Jumadil Alam H.
Tengku Mansyur Mansi Restui dan
Serahkan Rekomendasi kepada H
Suparman,, S.Sos,M.Si

Rohul, NAWACITAPOST.COM – Datuk Sri H.Suparman, S.Sos, M.Si Gelar Sutan Batuah melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke V terpilih menjabat Ketua DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), periode 2022-2027. Yang mana sebelumnya sejak hari Sabtu (17/9) lalu sudah dilakukan berbagai persiapan.

Pemilihan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Sapadia Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah digelar Panitia, Ketua Samsul Akmal, SH bergelar Samsul Akmal, gelar Datuk Setio Pukaso didampingi Alirman yang bergelar Panglimo Sakti, Junewar, tampak juga dihadiri oleh Mantan Ketua DPRD Rohul H.Hasanudin dan Ketua Kadin Rohul Evi Juliana, SE serta undangan lainnya.

Musda LAMR Rohul dihadiri dan dibuka secara resmi oleh yang mewakili LAM Riau Timbalan Dewan Pimpinan Agung Datuk Sri M. Nasir Penyalai dengan peserta masing-masing LKA mewakili seluruh pemilik hak suara memenuhi kuorum 18 suara dari 23 hak suara.

Acara diawali dengan pemilihan Pimpinan Sidang oleh peserta secara musyawarah dan Mufakat terpilih Ketua Sidang H.Suparman didampingi Datuk Armansyah Unsur Sekretaris Setia Usaha Agung LAM Riau dan Samsul Akmal.

Menurut Panitia pelaksanaan Musda ke V LAMR Kabupaten Rohul hari ini, dsudah sesuai dengan Angggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD,ART) LAMR dan juga Ketua LAMR Kabupaten Rohul sebelumnya sudah lama habis masa jabatannya.

Setelah terpilih aklamasi jabat Ketua DPH LAMR Kabupaten Rohul periode 2022-2027, Datuk Sri H. Suparman Gelar Sutan Batuah juga mendapat restu dan rekomendasi dari Raja Rambah Pertuan Jumadil Alam H.Tengku Mansyur Mansi dan dari Sutan Lautan Api diwakili Sutan Mengar Murlan Nasution.

Baca juga :  Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diringkus Ditresnarkoba Polda Kepri

“Sah, aklamasi Datuk Sri H. Suparman Gelar Sutan Batuah terpilih Ketua DPH LAMR Kabupaten Rohul periode 2022-2027. Dipilih dan direkomendasikan resmi oleh 18 pemilik hak suara dari 23 hak suara,” tegas Ketua Panitia Samsul Akmal diaminkan seleruh peserta Musda.

Dalam acara tersebut, mewakili LAM Riau Timbalan Dewan Pimpinan Agung Datuk Sri M. Nasir Penyalai bersama Datuk Armansyah Unsur Sekretaris Setia Usaha Agung LAM Riau dan Raja Rambah Pertuan Jumadil Alam H. Tengku Mansyur Mansi ucapkan selamat kepada Suparman atas terpilihnya menjadi Ketua LAMR Kabupaten Rohul mengganti H.Zulyahdaeni Ketua sebelumnya yang sudah habis masa jabatannya.

“Kepada Ketua Terpilih Suparman, Jadikan LAMR Rohul yang terbaik dan jadi contoh ditengah masyarakat negeri seribu Suluk yang kita cintai ini,” pesan Raja Rambah simgkat.

Sementara itu ketua terpilih H. Suparman mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya kepercayaan yang diberikan terhadap nya oleh seluruh peserta Musda V LAMR Kabupaten Rohul hari yang miliki hak suara yang sah ada 18 suara dan kepada tuan raja rambah atas restu dan rekomendasinya secara tertulis.

“Ini Amanah kepercayaan adat besar yang diberikan kepada kita. Saya mengajak seluruh pemegang hak suara bahwa tugas kita tidak ringan, banyak adat yang harus kita perbaiki bersama diataranya untuk membenahi kelembagaan adat kita di Rohul saat ini sehingga tertata dengan baik,’ kata Suparman

Terkait dengan adanya musda yang sama juga pemilihan ketua LAMR Kabupaten Rohul yang terpilih ketua Ketua H.Zulyahdaini saat ditanya wartawan, dengan senyum langsung Suparman menyampaikan ucapan selamat.

Bahkan diakui Suparman mantan Anggota DPRD, Ketua DPRD Riau dan Bupati Rohul ini sebelum musda ini dibuka, dirinya sudah membuka diri dan mengajak untuk bermusyawarah bersama.

Baca juga :  Kabaharkam Polri Apresiasi Den Perintis Cegah Persebaran COVID-19 di Kantor

“Saya sudah menyampaikan pesan, mari anak kemanakan, datuk-datuk, ninik, mamak, kita bersama bermusyawarah. Siapapun nanti yang terpilih merupakan hak masing-masing pemegang suara. Dan yang paling terpenting adat kita di Rokan Hulu yang harus sama-sama dibenahi bersama,” harapnya.

Lanjutnya, meski musda ini sudah terlaksana baik dan sukses, pihaknya kembali mengajak dan membuka diri siapa saja yang memberikan masukan dalam memperkaya kelembagaan adat di Rokan Hulu ini, Ayo duduk sama.

“Silahkan sampaikan kita duduk sama, baik itu dari unsur pemerintah, cerdik pandai, unsur kalangan mahasiswa, pelajar, ormas, pemuda dan masyarakat. Mari beri masukan, mari kita bermusyawarah, dalam rangka dalam rangka memperkaya adat di Kabupaten Rohul.” pungkasnya.

Editor Fahrin WaruwuFoto Raja Rambah Pertuan Jumadil Alam H.Tengku Mansyur Mansi Merestui dan Menyerahkan Rekomendasi dukungan Kepada Datuk Sri H. Suparman Gelar Sutan Batuah terpilih Ketua DPH LAMR Kabupaten Rohul periode 2022-2027.

Tinggalkan Komentar