Mantawai, NAWACITAPOST Uskup Keuskupan Padang Mgr. Vitus Rubianto Solichin S.X. melakukan kunjungan Perdana di Paroki St. Petrus Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Uskup Mgr. Vitus Rubianto Solichin S.X. beserta Rombongan tiba di Pelabuhan Tuapejat pada Sabtu (6/11/2021) bersamaan dengan Yudas Sabagalat (Bupati Kepulauan Mentawai) dan disambut oleh Pastor Kepala Paroki P. Samuel Situmorang, Ocarm beserta Para Suster dan seluruh Umat Paroki St. Petrus Tuapejat.

Dalam kesempatan itu, Mgr. Vitus Rubianto Solichin S.X. mengucapkan “Selamat atas Perkembangan yang terjadi di Mentawai sampai sekaranag, karna saya dulu datang kemari dua puluh delapan tahun yang lalu, jadi sesuatu yang baru barangkali tidak pernah saya bayangkan Sipora Sioban jadi seperti saat ini yang menjadi tempat paling penting se-Mentawai karna kota Kabupaten terletak disini, maka denga kerja sama pemerintah yang baik saya berharap Gereja samakin berkembang untuk melayani umat diseluruh kepulauan mentawai ini dengan struktur organisasi yang makin bisa mejangkau umat yang membutuhkan terlebih di bidang Pendidikan dan Kesehatan bersama dengan Pemerintah Daerah sehingga bisa merasakan kehadiran Gereja di tengah Umat,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Kepulauan Mentawai turut Bergembira dan sanang atas Kunjungan Uskup di Mentawaisehingga bisa merasakan kehadiran Gembala Baru setelah di Tinggal Alm. Mgr Martinus D. Situmorang, OFMCap, dan sebagai Kader yang 100% Katoloik dan 100% Indonesia, siap memberikan diri dan menyambut baik harapan dari Pak Uskup.

Dalam kunjungan tersebut, uskup didampingi oleh Bupati Kepulauan Mentawai beserta Rombongan Uskup, dan para pimpinan SKPD setempat. “ini harus diberikan apresiasi. Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan terima kasih,” tandas Bupati.

Bupati juga menambahkan, terdapat beberapa makna penting dalam kunjungan Uskup  Mgr. Vitus Rubianto Solichin S.X. yang harus dipetik yaitu, peduli pada sesama yang membutuhkan dan kesetiaan pada panggilan. (Mesra Sarumaha)

Baca juga :  Dukung Hanpangan, Dandim 0319 Mentawai Tanam Jagung

Simak informasi menarik lainnya di Youtube NAWACITA TV

YouTube player