Tangerang,NAWACITA – Talenta yang diberikan tuhan kepada Frengky Zega, bocah viral di jagat media sosial asal Kepulauan Nias dengan suaranya yang merdu menarik perhatian banyak kalangan. Salah satunya para pejabat publik di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya anggota DPR RI, Marinus Gea.

“Jujur saya tahu Frengky itu dari kiriman teman – teman di Whatsapp grup, tapi belum terlalu saya hiraukan,” kata Marinus Gea saat ditemui di kawasan Karawaci, Tangerang, Jum’at (21/6/2019).

Kehadiran Frengky Zega menjadi bintang tamu dalam acara Hitam Putih menjadi topik utama teman – teman saya di Whatsapp grup. Bahkan tidak sedikit yang menanyakan sosok Frengky Zega kepada saya.

“Akhirnya saya terpancing untuk mencari tahu sosok Frengky lewat jejak digital di Youtube. Saya teliti satu persatu perjalanan karirnya untuk menjadi seorang penyanyi yang cukup viral,” terang dia.

Marinus yang kembali terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Banten III akhirnya merasa kagum dengan sosok bocah berusia 12 tahun tersebut.

“Kegigihannya meniti karir untuk meraih cita-cita mengingatkan memori saya akan masa kecil saya dulu,”

“Saya dan Frengky memiliki kesamaan, yaitu bocah kampung yang memiliki keinginan dan mimpi yang besar,” ucapnya.

Sehingga, pada beberapa waktu yang lalu secara khusus Frengky Zega diundang langsung ke ruang kerjanya di gedung DPR RI.

“Hari ini janji yang pernah saya ucapkan kepada Frengky telah kami penuhi, lewat yayasan yang kami bina, biaya pendidikan Frengky dari SMP hingga SMA kami yang akan biayai,” pungkas Marinus.

Baca juga :  Usulan PSBB Sumatra Barat Sudah Disetujui Menkes