JAWA TENGAH, NawacitaPost.com Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Perwakilan Provinsi Banten berhasil meraih peringkat 3 dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2022 Cabang Olahraga Rugby yang diselenggarakan di lapangan Banyuanyar Surakarta, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam Kejuaraan Nasional Cabang Olahraga Rugby yang di selenggarakan di Jawa Tengah itu mulai Sabtu, 2 Juni 2022 sampai dengan 3 Juli 2022 yang di ikuti oleh 8 tim PRUI se-Indonesia.

PRUI Provinsi Banten mengirimkan 19 orang tim kontingan RUGBY pada kejurnas tersebut dan berhasil medapatkan peringkat 3 dengan mendapatkan medali perunggu.

Ketua Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Banten M. Nawa Said Dimyati, menyampaikan perolehan peringkat pada kejuaraan nasional itu hasil kerja keras tim RUGBY Banten agar bisa mengharumkan Tanah jawara pada kejuaraan nasional.

Pria yang akrab disapa Cak Nawa itu merasa bangga, lantara tim olahraga yang dirinya pimpin bisa mengharumkan nama Banten, ia juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet agar terus bisa mengharumkan nama Banten bahkan Indonesia.

“Kami bangga atlit Rugby Banten mampu berprestasi di kancah nasional dan melampaui target yang kita buat. Selanjutnya kita akan lakukan pembinaan, juga akan melakukan rekrutmen serta pelatihan-pelatihan terhadap anak usia muda agar muncul bibit terbaik atlit Rugby di Banten kedepannya,” katanya.

Sebagai Ketua PRUI Banten, M. Nawa Said Dimyati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para pihak yang telah mendukung Rugby Banten dalam mengikuti Kejurnas. “Ucapan terimakasih dan apresiasi juga kami sampaikan untuk Bank BNI dan BJB yang telah mensupport atlit Rugby Banten dalam mengikuti acara Kejurnas ini,” pungkasnya.

Pada pelaksanaan Kejuaraan Nasional Cabang Olahraga (Kejurnas Cabor) RUGBY yang di selenggarakan selama 2 hari di Jawa Tengah itu dihadiri Ketum PB PRUI Didik Mukrianto dan Walikota Solo Gibran Rakabuming.(FN)

Baca juga :  Walinagari Sungai Pua Agam Berharap Dana Covid-19 Dialihkan