BOGOR, NawacitaPost.com Keputusaan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menyebut Jakarta Internasional Stadium atau JIS belum berstandar FIFA sudah seharusnya dapat kita terima dan hargai sebagai sebuah keputusan yang tepat karena telah di lakukan kajian yang mendalam oleh tim teknis PSSI.

Atas dasar itulah maka PSSI tidak menggunakan stadion itu dalam laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao pada 27 September 2022 nanti.

Sejumlah infrastruktur di JIS yang dinilai belum standar FIFA. Yang pertama terkait keamanan, di mana area menurunkan tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan masih menumpuk di barat dan Utara. Dengan alasan itu maka kami mengajak semua pihak untuk bisa menerima keputusan yang telah di buat oleh PSSI.

Terkait dengan maraknya komentar miring yang cendrung tidak bisa menerima keputusan ini di medsos, maka Ketua Umum Forum Muda Milenial Kabupaten Bogor Muhamad Janwar sangat menyayangkan masih banyaknya komentar bernada negatif dari para netizen, yang selalu berkomentar seolah-olah keputusan PSSI itu keliru dan salah.

“Adapun keputusan PSSI yang batal menggunakan stadion JIS dalam rangka menggelar laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di nilai harus bisa di terima oleh semua pihak.

Kebanyakan dari para netizen yang berkomentar miring di sosmed itu dikarenakan mereka tidak memahami alasan yang telah dikemukakan oleh PSSI, sehingga mereka dengan mudah terprovokasi oleh pemberitaan yang tidak benar.

Maraknya komentar dan pemberitaan yang menyudutkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait pengalihan penggunaan stadion JIS untuk laga Timnas membuat kami sangat prihatin sebab komentar dari netizen itu sudah mengarah pada rasa kebencian terhadap keputusan itu, banyak dari mereka yang malahan menambah gaduh opini di jagat medsos dengan ikut-ikutan menghujat keputusan PSSI tersebut.

Baca juga :  TPI EVALUASI PEMBANGUNAN ZI WBK LAPAS KELAS III RANGKASBITUNG

Oleh karena itu kami mengajak publik agar dapat menyikapi persoalan ini dengan cara yang beradab dan santun dengan stop melakukan hujatan negatif terhadap PSSI.

Kritikan-kritikan itu sifatnya harus membangun, bukannya memberikan komentar miring, karena itu maka dukunglah PSSI yang sudah bekerja keras untuk mengangkat timnas Indonesia agar dapat berprestasi di ajang Asia dan di ajang internasional.

 

Sumber :

*Muhamad Janwar* (Ketua Umum Forum Muda Milenial Kabupaten Bogor)