KOTA SERANG, NawacitaPost.com Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan, Pramuka adalah gerakan yang telah melahirkan banyak pemimpin di tanah air. Gerakan Pramuka memiliki nilai-nilai kepemimpinan dasar.

“Dengan ber-Pramuka, kita akan menjadi manusia-manusia unggul karena banyak nilai-nilai yang kita tanamkan,” ungkap Al Muktabar dalam Pelepasan Kontingen Pramuka Banten untuk mengikuti Jambore Nasional, di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug, Kota Serang. Banten, Rabu, (10/08/2022)

Al Muktabar mengajak para peserta dan generasi muda pada umumnya untuk mampu melihat tantangan sebagai peluang sesuai dengan tantangan global. Pandangan itu nantinya bisa memberikan nilai-nilai unggul sebagaimana yang ditanamkan dalam kegiatan Pramuka.

“Tantangan global itu merupakan sebuah peluang dan Pramuka bisa melihat ke sisi itu,” jelasnya.

Al Muktabar juga berharap Jambore Nasional juga dijadikan sarana mempererat tali persaudaraan Nasional dengan Provinsi lain sebagai wujud nilai-nilai kepemimpinan dalam Pramuka.

Sementara itu, dalam laporan Pimpinan Kontingen Daerah Provinsi Banten, Babay Baikuni menjelaskan tema dari Kegiatan Jambore Nasional XI ini yakni Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi.

“Jambore ini bersifat rekreatif, gembira, serta saling tukar pikiran dengan peserta dari kontingen Provinsi lainnya,” ucapnya.

Sebagai Informasi, Kontingen Pramuka Banten ke Jambore Nasional sebanyak 158 orang peserta yang merupakan siswa/i tingkat pertama di wilayah Provinsi Banten. Jambore Nasional akan berlangsung mulai tanggal 14-21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Turut hadir: Ketua Kwarda Pramuka Banten Septo Kalnadi, Kepala OPD Pemprov Banten serta tamu undangan.(FN)

Baca juga :  Upaya Penguatan Pelaksanaan Survei 3AS, Pelayanan Publik Berbasis HAM dan Pos Yankomas, Kanwil Kumham Sumut Laksanakan Kunjungan pada Rutan Kelas IIB Balige