JAKARTA, NawacitaPost.com Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berpesan kepada anak-anak Indonesia khususnya anak-anak di Provinsi Banten untuk terus menjaga kesehatan.

“Kita akan melindungi anak-anak,” tegasnya usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022).

“Anak terlindungi, Indonesia maju,” tambahnya.

Hal itu senada dengan pesan Presiden RI Joko Widodo kepada anak-anak untuk senang membaca buku serta menjaga kesehatan.

“Belajar terus. Jangan lupa berdoa dan sembahyang, sholat serta jaga kesehatan,” pesannya.

“Jangan lupa pakai masker dimanapun, karena sampai sekarang Covid-19 masih ada,” tambah Presiden Jokowi..

Seperti diungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Banten Sitti Ma`ani Nina, pada Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022, Forum Anak Nasional perwakilan Provinsi Banten mengirimkan 2 orang yakni Heri Febriansyah dan Alya Alkautsar.

“Keduanya bergabung di Forum Anak Nasional (FAN), ikut berdiskusi dan menyusun Suara Anak Indonesia dari tanggal 20 Juli 2022,” ungkapnya.

“Suara anak ini disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo pada Puncak Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2022 di Kebun Raya Bogor,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional 2022, Provinsi Banten kembali meraih Anugerah Pelopor Provinsi Layak Anak (Provila).

Delapan (8) Kabupaten/Kota di Provinsi Banten berhasil meraih Anugerah Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2022. Dengan rincian kategori Nindya Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kategori Madya diraih Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon. Sedangkan kategori Pratama diraih oleh Kabupaten Pandeglang dan Kota Serang.

Baca juga :  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Tutup POPDA X Tahun 2022, Kota Tangsel Juara Umum