Nawacitapost.com

Makassar, NAWACITAPOST.COM – Semarak peringatan hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI ke-77, Kanwil Sulsel gelar Pekan Olahraga Wanita Pengayoman.

Kegiatan yang mengusung tema “Menjalin Silaturahmi antar Wanita Pengayoman menjadi Wanita Cerdas, Berrharga dan Inspiratif untuk Indonesia Maju” di pusatkan di Rutan Makassar, Lapas Watampone dan Rutan Sidrap.

Ketua Dharma Wanita Pengayoman, Hajja. Asia M. Sirajuddin yang membuka kegiatan pada Senin(4/7), menyampaikan bahwa wanita pengayoman memegang peranan penting dalam mendukung pencapaian kinerja Kemenkumham yang lebih PASTI.

Nawacitapost.com

“Istri tidak hanya sebagai pendengar, namun juga dapat menjadi rekan berbagi suaminya. Gagasan dan semangat dapat mengalir dari seorang wanita/isteri,” ungkap Ketua Dharma Wanita Pengayoman Kanwil Sulsel.

Hajja. Asia melanjutkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk wanita – wanita Pengayoman yang memiliki pikiran yang kreatif, hati yang lembut dan raga yang kuat.

Terakhir Hajja. Asia mengajak seluruh peserta dan pendukung menggunakan momentum ini untuk saling berpegangan dan berangkulan, berbagi senyum dan semangat, sehingga energi positif mengalir secara kolektif dalam diri seluruh wanita pengayoman.

“Ikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, tingkatkan kreativitas dan junjung sportivitas,” Pesan Ketua Dharwa Wanita Pengayoman Kanwil Sulsel di akhir sambutannya.

Sebelumnya, dalam laporan panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun tali silaturahmi dan menggali bakat dan potensi serta meningkatkan kepercayaan diri antar Ibu-ibu wanita pengayoman Kanwil Sulsel.

Adapun kegiatan yang digelar dari tanggal 4 – 7 Juli, meliputi pertandingan Volly Ball, Fashion Show dan lomba membuat tema porseni.

Pekan olahraga pengayoman di bagi dalam 3 Rayon, terdiri dari Rayon 1 meliputi Kantor Wilayah dan 13 UPT, Rayon 2 meliputi 9 UPT di pusatkan di Lapas Watampone dan Rayon 3 meliputi 11 UPT dipusatkan di Rutan Sidrap.

Baca juga :  Dinkes Surabaya Klarifikasi Soal Penolakan Pasien Emergency oleh RSUD Dr. Soewandhie

Sebagai penasehat Dharma Wanita Pengayoman Kanwil Sulsel, Dame Yosefina Hutapea mengapresiasi kegiatan ini, semoga berjalan dengan penuh semangat dan sportif dalam mengikuti pertandingan.

Turut hadir dalam upacara pembukaan, Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, dan para kepala UPT di sekitar kota Makassar serta Ibu – ibu dharma wanita pengayoman Kanwil Sulsel.