Nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Berikut ini daftar mobil dan motor dilarang beli Pertalite. Kebijakan mobil dilarang beli Pertalite itu berlaku mulai Agustus 2022. Sejauh ini, kebijakan mobil dilarang beli Pertalite itu berlaku untuk kendaraan di atas 2.000 cc.

Sejauh ini, kebijakan mobil dilarang beli Pertalite itu berlaku untuk kendaraan di atas 2.000 cc. Sementara itu, untuk sepeda motor dilarang beli Pertalite diberlakukan di atas 250 cc.

“Sementara hasil kajiannya begitu (untuk kendaraan di atas 2.000 cc),” kata Saleh seperti dilansir Kontan.co.id (27/6/2022).

PT Pertamina saat ini sudah memulai untuk ujicoba program pengaturan distribusi Pertalite. Salah satunya dengan mendorong masyarakat mendaftarkan diri melalui aplikasi MyPertamina. Saleh menilai, ujicoba ini memang perlu dilakukan. Salah satunya yakni demi menjamin implementasi pembatasan pembelian Pertalite saat aturan resmi berlaku.

Sebelumnya, BPH Migas menargetkan aturan pembelian Pertalite ini dapat mulai diterapkan pada Agustus 2022. Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengatakan, saat ini revisi ketentuan tersebut masih berproses.

Baca juga :  Bangkitkan Ekonomi Desa, Kemendagri Kerja Sama dengan Pertamina Hadirkan Program Pertashop