SERANG, NawacitaPost.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berharap Universitas Primagraha (UPG) dapat ikut serta dalam memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan di Provinsi Banten, salah satunya meningkatkan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Staf Ahli Pemerintahan, Politik dan Hukum Komari yang mewakili Penjabat Gubernur Banten mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Dies Natalis Ke-2 Universitas Primagraha pada tahun 2022 yang mengusung tema ‘Bangkitlah Bangsaku dengan Pendidikan’

“Pemerintah Provinsi Banten apresiasi dies natalis yang kedua yang cukup meriah dan kompaknya, karena koordinasi dan kolaborasi sehingga bisa meriah seperti ini,” ungkap Komari saat memberikan sambutannya di lingkungan Kampus UPG, Sabtu (25/6/2022).

“Kami juga apresiasi lantaran UPG ikut berperan dalam meningkatkan dunia pendidikan, karena perlu diketahui pendidikan sangat menentukan dalam angka IPM,” sambungnya.

Komari juga menyampaikan, saat ini pemerintah terus berupaya untuk dapat mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 nanti, sehingga diharapkan dapat mencetak generasi emas yang kompetitif, inovasi serta menguasai teknologi.

“Kalau kita hitung 15 tahun lagi, artinya ade-ade yang akan menggantikan kami-kami di sini dalam percepatan pembangunan di Provinsi Banten nantinya,” katanya.

Selain itu, dirinya berharap UPG dapat membantu dan memberikan kontribusi terkait angka partisipasi pendidikan di Provinsi Banten, dimana saat ini masih mayoritas masih pada 9 tahun.

“Berkolaborasi dalam pembangunan di Provinsi Banten, kita bekerjasama dalam pendidikan, inovasi dan penelitian itu masuk dalam percepatan pembangunan,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UPG Romli Ardie menyampaikan dua tahun UPG diharapkan dapat terus memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, serta melahirkan lulusan yang menjadi generasi yang mandiri, ilmiah, akademik dan cemerlang.

“Harapan ke depan sesuai dengan visi kami UPG menjadi universitas yang gemilang, generasi mandiri ilmiah akademik dan cemerlang. Kami harap mahasiswa UPG dapat mandiri ke depannya, dan itu sesuai dengan visi misi kami,” ujarnya.

Baca juga :  Pemprov Banten Angkat Sekda Jadi Plh. Bupati/Walikota

Turut hadir, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy, Anggota Komisi V DPR RI Tubagus Haerul Jaman, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Ketua YIPPI Khaeroni serta tamu undangan yang lainnya.(FN)