Nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITA POST.COM – Dalam rangka persiapan Presidensi KTT G20 di Bali, Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengajak rekan media atau wartawan untuk berkolaborasi aktif dalam kesuksesan acara yang akan berlangsung pada November mendatang ini.

Hal itu diungkapkan Menko Luhut dalam Forum Wartawan Kemenko Marves, Selasa 24 Mei 2022.

“Secara khusus dalam Forum Wartawan Kemenko Marves 2022 ini, saya mengajak seluruh insan wartawan untuk dijelaskan sekaligus ditunjukkan bagaimana persiapan Indonesia dalam menyelenggarakan acara puncak Presidensi KTT G20 Indonesia yang diselenggarakan di Provinsi Bali pada 15 hingga 16 November mendatang,” ujar Menko Luhut dalam sambutannya.

Nawacitapost.com

Menko Luhut memaparkan, melalui Presidensi KTT G20 Indonesia, Indonesia berusaha untuk mendorong semua pihak untuk bahu-membahu bekerja sama dalam upaya pemulihan dunia dalam berbagai bidang, salah satunya terkait penanganan pandemi Covid-19.

“Melalui Presidensi KTT G20 Indonesia, ada tiga isu utama yang menjadi bahasan penting bagi seluruh negara anggota, yaitu pembangunan infrastruktur kesehatan dunia, transformasi digital, dan transisi penggunaan energi menjadi energi hijau. Ketiga isu ini menjadi bahasan utama dalam Presidensi KTT G20 Indonesia dengan harapan terciptanya pemulihan dunia yang lebih kuat dan berkelanjutan, di mana pertumbuhan ekonomi dapat berjalan berdampingan dengan aspek sosial seperti kesehatan, teknologi digital, dan energi hijau,” jelas Menko Luhut.

Diketahui Presidensi KTT G20 Indonesia akan dihadiri oleh seluruh kepala negara yang berada dalam keanggotaan G20.

Untuk itu, melalui arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Indonesia sebagai tuan rumah harus mempersiapkan seluruh rangkaian acara, kesiapan tempat acara, dan pengamanan bagi seluruh kepala negara dengan baik.

Baca juga :  Di Pembukaan Diklat Pimnas II PTKI, Wagub Andika: Banten Bangkit Dari Pandemi Covid-19