Nawacitapost.com

Makassar, NAWACITAPOST.COM –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak hadiri sekaligus membuka sosialisasi M -Paspor bagi pemohon paspor Republik Indonesia dan Coffe Morning bersama sahabat media yang ada di Kota Makassar, bertempat di Taman Integritas Kanim Makassar, Jumat(20/05).

Kakanwil saat buka kegiatan menyampaikan bahwa Kanim Makassar saat ini telah berpredikat WBBM. Sebagai wujud predikat dimaksud maka Kanim Makassar harus terus berinovasi dan melakukan terobosan – terobosan yang baru dalam memberikan pelayanan publik pada masayarakat.

“M-Paspor ini merupakan salah satu bentuk layanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pengurusan paspor,” ujar Kakanwil

Kakanwil bersyukur bahwa kanim Makassar telah maju selangkah dalam mewujudkan pelayanan bagi public bagi masyarakat yang telah melek teknologi informasi.

Kakanwil juga menyarankan untuk terus berInovasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, seperti kegiatan paspor masuk desa dengan menjemput bola dan lainnya.

Nawacitapost.com

“Kanwil Sulsel khususnya Kanim Makassar hadir untuk melayani masyarakat Sulawesi Selatan, mudah – mudahan kehadiran kami, kebutuhan akan informasi dan pelayanan Keimigrasian semakin bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelas Kakanwil.

Terakhir, kakanwil mengajak Kanim Makassar untuk dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai media untuk dapat memberikan informasi yang maksimal terkait pelayanan Keimigrasian pada masyarakat.

Sebelumnya, Kakanim Makassar, Agus Winarto dalam laporannya menyampaikan guna mendukung optimalisasi tugas dan fungsi, Kanim Makassar terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak khususnya awak media di Kota Makassar dalam mendukung penyebaran informasi pelayanan Keimigrasian, salah satunya sosialisasi M-paspor ini.

Nawacitapost.com

Kakanim berharap, melalui kegiatan ini akan dapat meningkatkan pemahaman terkait dokumen perjalanan Republik Indonesia serta prosedur dan penggunaan aplikasi M-paspor dan meningkatkan hubungan koordinasi dan sinergitas dengan media.

Baca juga :  Peduli UMKM Bagian Dari Kegiatan Lapas Bulukumba Kanwil Kumham Sulawesi Selatan Dalam Memperingati HBP Ke-58

Kegiatan ini turut di hadiri, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kalapas Narkotika Sungguminasa, para pejabat Kanim Makassar dan berbagai media yang ada di kota Makassar.