Nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Kecelakaan Beruntun terjadi di Tol Wiyoto Wiyono arah Kemayoran menuju Penjaringan wilayah Jakarta Utara, Jumat (13/5/2022) pukul 09.30 WIB.

Kecelakaan ini tepat di KM 19.600 A mengarah Pluit. Dalam kecelakaan ini melibatkan 8 kendaraan yang berada di jalur cepat. Saat di konfirmasi, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno pun menjelaskan kronologinya.

“Ke delapan kendaraan dari Tanjung Priuk10-8 Pluit tiba di TKP KM 19.600 lajur 3 tiba tiba kendaraan 1 mengurangi kecepatan sehingga KR ke 2 dan seterusnya kendaraan ke 8 di belakang tidak dapat menjaga jarak sehingga terjadi tabrakan beruntun posisi terakhir di normal di lajur cepat,” kata Kompol Sutikno kepada GridOto.com, Jum’at (13/5/2022).

Kendaraan kedua hingga kedelapan di belakang tidak dapat menjaga jarak, sehingga terjadi tabrakan beruntun. Posisi terakhir normal di lajur cepat 3,” ungkap Jamal.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tabrakan beruntun tersebut. Namun, delapan mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang.

Arus lalu lintas di ruas jalan Tol Kemayoran mengarah pluit sempat tersendat karena muncul kemacetan panjang. Saat ini, kasus kecelakaan tersebut telah ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Utara.

“Penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan. Penanganan laka lantas ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Utara,” pungkasnya

Terdapat delapan mobil yang terlibat kecelakaan beruntun itu. di antaranya Toyota Sienta B 1361 FRX, Toyota Innova D 1434 VB, Suzuki Karimun B 1467 KYW, Honda HRV B 1308 SSK,Toyota Sienta B 2765 KMC, Daihatsu Sigra B 2560 PFT, Suzuki Ertiga B 2038 TOG.

Soal kerugian sendiri, Sutikno menjelaskan hal ini masih belum dapat ditaksir.

Baca juga :  Kemenkumham Sulsel Pantau Perusahaan Pengguna TKA di Jeneponto