SERANG, NawacitaPost.com Tim Mentoring Rehabilitasi Kanwil Kemenkumham Banten melakukan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Rehabilitasi bagi WBP Narkotika di Rutan Kelas IIB Serang, Senin (14/03).

Tim dipimpin Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Lola Basan dan Baran, dan Keamanan, Achmat Muchlisin didampingi Kepala Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Hannibal dan 3 (tiga) orang JFU pada Subbidang Pelayanan Tahanan, Perawatan Kesehatan, dan Rehabilitasi.

Kegiatan Rehabilitasi ini dilaksanakan oleh 18 (delapan belas) Tim Pokja Rehabilitasi Rutan Kelas IIB Serang dan 2 (dua) orang Konselor Adiksi Eksternal dari Yayasan Bani Syifa dengan jumlah residen sebanyak 40 WBP rehabilitasi medis.

Kegiatan Konseling kelompok rehabilitasi dan keagamaan dilakukan di dalam gedung ibadah mushola, serta pelaksanaan kegiatan olahraga pagi, bagi seluruh peserta rehabilitasi dilaksanakan di area terbuka/lapangan.

Tim Mentoring Kanwil memantau pelaksanaan kegiatan Morning Meeting serta kegiatan psikoedukasi rehabilitasi medis yang sedang berjalan di dalam mushola. Antusias dan semangat dari para peserta rehab medis terlihat cukup baik.

Selanjutnya Tim Mentoring memberikan pengarahan dan penguatan berdasarkan program dan standar pelaksanaan rehabilitasi pemasyarakatan kepada Tim Pokja Rehabilitasi dan para Konselor Rutan Kelas IIB Serang.

“Mentoring dan monitoring ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan rehab yang dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Serang ini telah sesuai dengan standar rehab Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Harapannya, semoga ke depannya Warga Binaan dapat berubah dan tidak lagi melakukan penyalahgunaan narkoba”, ujar Achmat Muchlisin. (Humas Kanwil Banten)

Baca juga :  Pembukaan Rangkaian HDKD ke-77 Oleh Wamenkumham : Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAkhlak