BANTEN, NawacitaPost.com Pada hari Jumat 14 Januari 2022 Banten di guncang gempa bumi dengan kekuatan 6,7 SR berpusat di Sumur Kabupaten Pandeglang.

Kekuatan gempa yang dahsyat terasa hingga wilayah Serang, hingga mengakibatkan dampak kerusakan pada beberapa bangunan rumah di beberapa wilayah Kabupaten Serang.

Sebagai langkah cepat Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto di dampingi Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo bergegas meninjau langsung ke Kampung Gosali Desa Kadukempong Kecamatan Padaricang Kabupaten Serang untuk mengetahui seberapa besar dampak yang ditimbulkan. Sabtu, (15/01/2022).

Mengenai upaya penanganan dampak gempa bumi tersebut Danrem 064/MY sudah mengintruksikan kepada Kodim Kodim Jajaran Korem 064/MY agar tetap koordinasi dengan intansi terkait untuk mengecek , mendata kerugian material / personel, membantu korban paska bencana dan melaporkan Komando atas

“Kehadiran kami juga untuk memberikan support dan motivasi serta menghimbau tetap waspada bencana susulan” Ungkapnya.

Di samping meninjau, Danrem juga turut memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak di Kampung Gosali Kadukempong Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang.

Sebelum menyerahkan bantuanmya, Danrem menyampaikan rasa belasungkawa kepada masyarakat di sana. “Saya atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Korem 064/MY turut menyampaikan rasa empati dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi,” Tuturnya.

Brigjen TNI Yunianto mengatakan, apapun yang terjadi di dunia ini tentunya atas kehendak Tuhan Yang Maha Esa. “Sebagai HambaNya, kita hanya bisa berdoa dan berikhtiar menghadapi cobaan seperti musibah yang sedang kita hadapi ini,” Ujarnya.

Terkait berbagai bantuan yang diberikan, Danrem berharap hal itu dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kampung Gosali.(Kapenrem).

Baca juga :  Kapolres Serang Kota Pimpin Pengamanan Kunker Mensos RI