Bapas Mataram Adakan FGD Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupasi (WBK)

0
67

MATARAM, NawacitaPost.com Berbekal semangat menghadapi tahun anggaran baru 2022, Bapas Mataram dengan dimotori Sudirman selaku Kabapas mengadakan pembentukan Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupasi (WBK) pada hari Kamis, 13 Januari 2022.

Pembentukan tim kerja dengan proses asesmen yang menggunakan metode Focus Grup Discussion (FGD) dimaksudkan tidak hanya untuk memilih nama-nama sebagai tim kerja, tapi juga untuk menyapakan persepsi dan juga evaluasi mengenai pengalaman pembangunan ZI di tahun sebelumnya.

Bapas Mataram yang dalam dua tahun terakhir telah melaksanakan pencanangan ZI dengan baik, semakin meyakini bahwa WBK bukanlah hanya sekedar predikat, tapi merupakan mindset atau pola pikir yang harus tertanam di masing-masing benak insan pengayoman yang ada di Bapas Mataram.

“Kita tidak perlu bersedih atau kecewa akan hasil di tahun-tahun sebelumnya, WBK itu sudah ada di hati kita, jadi kita bekerja sehari-hari sudah dengan sistem reformasi birokrasi”, imbuh Sudirman pada sesi FGD yang dilangsungkan di Ruang Sidang TPP tersebut.

Diskusi berlangsung dengan cukup hidup, dimana masing-masing perwakilan yang menjadi anggota FGD memberikan masukan mengenai pengalaman pencanangan ZI yang lalu dan bagaimana cara menyukseskan Bapas Mataram mendapatkan predikat WBK.

Struktur tim kerja yang ada sebelumnya tidak lepas dari bahan evaluasi, sehingga terjadi perubahan atau penambahan di tempat-tempat yang dirasa perlu dan tetap mempertahankan tenaga yang sudah menunjukkan performa baik.

FGD pun diakhiri dengan terbentuknya Tim Kerja Pembangunan ZI Tahun 2022 yang baru sesua dengan tema diskusi yang diusung. Dengan adanya Tim Kerja yang baru ini, harapannya Bapas Mataram bisa meraih predikat WBK di penghujung tahun kelak.(FN).

Tinggalkan Komentar