6 WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Lapas Tual Jalani Sidang TPP

0
46

AMBON, NawacitaPost.com Sebanyak 6 orang Narapidana jalani Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) dalam rangka, Rabu (12/01). Kegiatan Sidang TPP ini dipimpin Plh Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Martha, S.Sos. Pada sidang kali ini dihadiri Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP), Kepala Subseksi (Kasubsi) Perawatan, Kasubsi Registrasi, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Poltatib, dan Operator SDP Lapas Kelas IIB Tual.

Adapun materi Sidang TPP adalah Usulan Asimilasi untuk 6 orang Narapidana, Tamping Rumah Ibadah serta Tamping Kebersihan pada Lapas Tual. Pemberian Hak Asimilasi Narapidana selalu kami utamakan, yang terpenting Narapidana telah memenuhi Syarat sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.” Ucap Martha.

Kepala Lapas Kelas IIB Tual, Kodir, Bc.IP., S.H., M.Si mengungkapkan bahwa sidang TPP merupakan hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan proses pembinaan dilapas. “Sidang TPP merupakan salah satu indikator keberhasilan pembinaan di dalam Lapas,” Ungkap Kalapas.

“Dalam memenuhi hak para Narapidana, kami harus teliti agar bisa menghasilkan keputusan yang tepat. Usulan-usulan tersebut harus terpenuhi persyaratan administrasi dan substantifnya, sedangkan untuk program Asimilasi sudah jelas dilaksanakan sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) RI Nomor 43 Tahun 2021 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak,” Lanjut Yosias C Nirahua, S.Sos Selaku Sekretaris TPP Lapas Tual.(FN).

Tinggalkan Komentar