PANITIA NATAL OIKUMENE PROVINSI LAMPUNG GELAR BAKSOS DAN DONOR DARAH

0
124

LAMPUNG, NawacitaPost.com Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH, apresiasi dan semangati kegiatan Donor Darah oleh Berbagai Gereja di Provinsi Lampung dalam rangka Perayaan Natal Oikumene Provinsi Lampung tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Bakti Sosial Panitia, sebagai wujud dan buktinya nyata kepedulian kepada sesama, menyakatan kasih dan kemurahan kepada Tuhan kepada umat manusia dengan memberi teladan berbagi dan peduli kepada sesama yang membutuhkan.

Dilaksanakan pada hari Sabtu tgl 04 Desember 2021 di Gereja Kristrus Tanjung Karang Bumi Asri Kedamaian Kota Bandar Lampung.

Pengambilan donor darah dilaksanakan oleh team dari Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia dengan mendatangkan 4 orang team dan turut didampingi oleh Pengurus PMI Provinsi Lampung Bapak Hardyanto Luke.

Peserta Donor Darah tediri dari Pimpinan Aras Gereja dan Tokoh Masyarakat Kristen di Provinsi Lampung an. Ketua Umum PGI Wilayah Lampung Pdt. Samuel C. Sitompul, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Padua Suara Provinsi Lampung Pdt. Samuel D. Luas, Ketua PGLII Lampung Pdt. Rully Rorong, Ketua Panitia Pelaksana Natal Oikumene Propinsi Lampung Pdt. Djen Tavip Sanger, Sekretaris Panitia Pdt. Pdt. Indra Rimbawan, Anggota DPRD Kota Banda Lampung Fandi Tjandra dan berbagai unsur warga Jemaat gereja gereja yang tersebar di Wilayah Kota Bandar Lampung dan sekitar.

Yang menjadi surprise bagi Panitia dan Peserta Donor Darah adalah kehadiran Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs H. Juanda Naim,M.H, yang membuka secara lagngsung dimulainya acara kegiatan donor darah, beliau berbaur dengan Warga dan Tokoh Kristiani, menyaksikan dan memberikan semangat kepada semua hadirin utk bisa terus memelihara semangat berbagi, peduli dengan sesama dengan kegiatan seperti donor darah, setetes darah sangat penting dan mahal harganya utk kemanusiaan.

Bapak Juanda Naim juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh toko Gereja yang hadir untuk tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, terutama dalam berbagai acara menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru, memperhatikan dan melaksakanan Surat Edaran Kementerian Agama RI yang sudah dibagikan melalui berbagai group WA oleh Pembimas Kristen.

Panitia dan seluruh warga gereja menyambut Surat Edaran Menteri Agama terkait Protokol Kesehatan dalam rangka menyambut Peringatan Natal dan Tahun baru kali ini, dengan semangat menjaga kesehatan semua, kali ini panitia akan menggelar ibadah Natal dengan jumlah peserta hanya 10% dari biasanya yaitu hanya 200 orang pada tanggal 10 Januari 2022 yang akan datang. Di tahun tahun sebelum pandemi, biasaya Ibadah Perayaan Natal dihadiri 2000 sd 4000 umat Kristiani.

Jumlah Pendonor Darah yang berhasil donor sebanyak 32 orang.

Pembagian Paket Sembako bagi Warga susah di Pesawaran dan Pengobatan Gratis akan diadakan pada hari Rabu tgl 8 Desember 2021 di Lingkungan Gereja GPDI Eklesia Gedong Tataan.

Pembagian Paket Sembako bagi Warga susah di Pesawaran dan Pengobatan Gratis akan diadakan pada hari Rabu tgl 8 Desember 2021 di Lingkungan Gereja GPDI Eklesia Gedong Tataan.(FN).