Jalin Silaturahmi, Dirbinmas Polda Banten Kunjungi Komunitas RAPI

0
106

SERANG, NawacitaPost.com Jalin silaturahmi bersama Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banten Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto ajak Yuk Ngopi Wae di Kantor Sekretariat RAPI Banten Jalan Raya Palima Serang Km 8 Waru Kidul Banjarsari Kecamatan Serang pada Rabu (01/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua RAPI Banten Bapak Budi Setyono dan Koordinator Sekretariat RAPI Banten Bapak Sudjono serta anggota RAPI lainnya.

Selain menjalin silaturahmi, Sofwan Hermanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan terhadap Komunitas RAPI yang bertujuan untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

“Keberadaan Komunitas RAPI ini memiliki potensi yang sangat besar di tengah-tengah masyarakat, yang dapat membantu tugas Polri dalam melaksanakan tugas harkamtibmas,” ucap Sofwan.

“Khususnya pada bidang komunikasi, RAPI mampu memberikan dukungan dengan himbauan maupun ajakan pada hal-hal positif kepada masyarakat,” lanjutnya.

Kemudian, Dirbinmas Polda Banten mempunyai harapan besar kepada RAPI Banten dalam memberikan informasi yang positif kepada masyarakat.

“Saya mewakili Kapolda Banten, berharap kepada rekan-rekan RAPI Banten dapat menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat, dalam arti anggota RAPI dapat menerima berita dari masyarakat kemudian disampaikan kembali kepada masyarakat dengan baik. Mari sama-sama kita himbau masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial, terlebih seiring kemajuan zaman maka masyarakat dapat menyampaikan apapun ke media sosial dengan mudah, hal ini menimbulkan ketidak pastian berita atau hoax,” ungkap Sofwan.

Sementara itu, Ketua RAPI Banten Budi Setyono memberikan ucapan terimakasih kepada Polda Banten.

“Terimakasih kepada Polda Banten khususnya Dirbinmas Polda Banten beserta Staf yang telah menyempatkan waktunya bersilaturahmi bersama anggota RAPI Banten, suatu kebanggan bagi kami mendapatkan atensi langsung dari salah pimpinan Polri dalam hal ini Polda Banten,” ucap Budi

Budi menyatakan siap untuk bersinergi dengan Polda Banten terkait penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Kami siap bersinergi dengan Polda Banten khususnya dalam memberikan dukungan komunikasi dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan,” tutupnya

Di akhir acara, Dirbinmas Polda Banten memberikan bantuan sembako berupa 30 karung beras dengan masing-masing berat 5 kg untuk dapat dimanfaatkan oleh Komunitas RAPI dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada mitra komunitas yang ada di Daerah Hukum Polda Banten. (FN).