UMK Tidak Naik, Disnakertrans Kabupaten Serang Himbau Buruh Komunikasi Dengan Perusahaan

0
194

SERANG, NawacitaPost.com Seperti di ketahui bersama bahwa Gubernur Provinsi Banten H Wahidin Halim telah mengeluarkan keputusan tentang besaran upah minimum kabupaten/kota di Provinsi Banten tahun 2022 pada tanggal 30 November 2021.

Kabupaten Serang upah minimum tetap pada angka Rp4.215.180,86, atau tidak naik.
Keputusan tersebut harus dijalankan, tutur oleh Dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi kabupaten Serang, melalui Sekdis Diana Ardhianty Utami, SH.MM mengatakan bahwa, kabupaten Serang sebelumnya telah melakukan upaya agar buruh di kabupaten Serang ini mendapatkan kenaikan upah di kisaran 10% lebih, ibu Bupati telah bersurat kepada Gubernur Banten dan juga Kepada Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta. Ungkapnya.

Saat ditanyakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Serang melalui Disnakertrans terkait keputusan yang merugikan para buruh tersebut, Diana Sekdis Disnakertrans menyampaikan bahwa sebelumnya telah ada upaya yakni bersurat kepada Gubernur Banten, dan Presiden RI melalui Menteri Tenaga Kerja.

Kami menghimbau kepada Serikat buruh yang berada di kabupaten Serang agar berkomunikasi dengan perusahaan, dan perusahaan wajib membuat struktur & skala upah di perusahaan untuk yang gajinya diatas 1 tahun Karena UMK adalah safety net/ jaring pengaman. Tambahkanya.

Tetap kita kawal dan pantau apa saja langkah-langkah atau upaya yang dilakukan oleh Serikat Buruh kepada perusahaan-perusahaan tempat mereka bekerja nantinya. Tutupnya.(FN).