Pelaku pembunuhan ibu kandung, Heather Mack (kiri)

Jakarta, NAWACITAPOST – Perempuan warga negara Amerika Serikat terpidana kasus pembunuhan orang tuanya, Hearther Mack (25) akan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Kerobokan, Jumat (20/10/2021) mendatang. Peristiwa pembunuhan terjadi pada 12 Agustus 2014 di kamar hotel nomor 317 Nusa Dua, Bali.

“Jadi nanti bebas pada tanggal 29. Dia memang bebas murni, karena memang dari kasusnya menjadi perhatian membunuh orang tuanya,” kata Suprapto selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Bali, Denpasar, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Heather Mack merupakan terpidana kasus pembunuhan dan menjalani vonis hukuman 10 tahun, dan setelah bebas akan dikembalikan kepada Imigrasi untuk dideportasi. “Rencananya tanggal 29 akan kami bebaskan dan pengembalian kami serahkan ke Imigrasi. Karena, warga asing itu nanti setelah bebas kami lapor ke imigrasi, dan nanti akan dijemput dan beralih tanggung jawabnya ke imigrasi,” ujarnya.

Sebagai informasi, Mack yang pada waktu lalu berusia 18 tahun Mack yang kala itu masih baru berusia 18 tahun dan sedang hamil, membantu kekasihnya Tommy Schaefer untuk membunuh Sheila von Wiese-Mack pada tahun 2014 saat ketiganya berlibur di Bali. Mereka terlibat perselisihan yang menyebabkan kematian korban.

Simak berita viral di TikTok NAWACITA, klik Disini

Setelah melakukan pembunuhan, jasad korban dimasukkan de dalam koper dan dimasukkan dalam bagasi taksi yang sudah dipesan sebelumnya.

YouTube player

 

Baca juga :  ASN Boleh Mudik dan Menambah Cuti Lebaran 2022