Diduga Fitnah Warga Nias, DPD SAPMA IPK Gunungsitoli Minta Condrat Sinaga Diproses Secara Hukum

0
461
Ketua DPD SAPMA IPK Kota Gunungsitoli MARFENDI ZEBUA

Nias, NAWACITAPOST– Munculnya isu SARA di Medsos belakangan terakhir membuat Ketua DPD SAPMA IPK Kota Gunungsitoli Marfendi Zebua, angkat bicara. Marfendi mengatakan, ungkapan Condrat Sinaga tersebut sangat menyakiti dan melukai hati kami masyarakat Nias.

“Mungkin pernyataanya itu muncul secara tiba tiba dan Viral di Medsos (Facebook), tapi kata-kata itu sangat menciderai hati kami sehingga semua pihak dan elemen masyarakat di Nias emosi karna ini merupakan hinaan buat kami masyarakat NIAS” ujar Marfendi Zebua, Selasa (19/10/2021).

 

Menurut Marfendi, tidak sepantasnya sesama  Warga Negara saling menghujat dan menghakimi apalagi mengaitkan Suku dan Budaya seperti Ucapan Condrat Sinaga dalam Cuplikan Videonya yang tersebar di media sosial,”Karna kita memiliki ideologi Pancasila “walaupun berbeda-beda tetap satu”.ujarnya.

 

Sebab, kata dia, bahwa tuduhan tersebut tidak sesuai dengan yang dituduhkan apalagi dengan mengaitkan Budaya dan Suku, atau bahkan umpatan itu seperti menyerang diri sendiri.

 

“Kami  sangat Geram, dan mengutuk keras perkataan Condrat Sinaga,” tegasnya.

 

Sementara itu, dalam video tersebut mengatakan kalau menikah dengan orang Nias malam pertamanya diberikan kepada orang tuanya (mertuanya) serta mengaitkan budaya tari perang, Marfendi Zebua membantah kalau isu itu tidak benar adanya.

 

“Jangan karena dendam pribadi kepada satu dua orang lalu Condrat Sinaga menghujat serta menghina seluruh Suku dan Budaya Nias, seandainya ada masalah pribadi maka laporkan oknum tersebut karena Negara kita Negara Hukum. Jelas bahwa kata katamu sangat menciderai hati kami seluruh Suku Nias,” ucap Marfendi.

 

Marfendi meminta kepada seluruh elemen masyarakat Nias, jangan mudah terprovokasi dengan Video yg sedang Viral saat ini dengan Pernyataan Condrat Sinaga. Karena ini ulah oknum dan kita harus bijak dalam memberi komentar jangan mengait ngaitkan Suku dan Budaya terkait ulah Condrat Sinaga ini.

BACA JUGA : https://nawacitapost.com/nasional/2021/10/18/lbh-himni-laporkan-condrat-sinaga-yang-diduga-menghina-suku-nias/

Marfendi juga meminta kepada Bapak Kapolri, Kapolda Sumut, Kapolres Nias supaya memproses laporan masyarakat terkait Video Viral atas nama akun FB Condrat Sinaga sesuai undang-undang yg berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Ingat, kita semua saudara tidak usah menghakimi sesama manusia. Tapi dalam kejadian ini mari kita mengambil hikmahnya saja, supaya lebih hati hati dalam memberi Statment di Medsos karena bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

 

BACA JUGA : https://nawacitapost.com/news/2021/09/28/gebyar-akhir-tahun-nawacita-tv-gelar-kompetisi-berhadiah-jutaan-rupiah/