Atasi Banjir Ibu Kota, PDI Sebut Anies Cari Kambing Hitam

0
58
Gurbernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Jakarta, NAWACITAPOST – Memasuki musim penghujan, Gurbernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dipenuhi pertanyaan dari masyarakat soal penanganan dan antisipasi banjir. Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta, Ronny Talapessy kemudian mengkritisi Anies soal penanganan banjir Ibu Kota.

Menurutnya Anies harus segera mempraktikan penanganan banjir bukan hanya sibuk berteori. Ia mengkritisi perkataan Anies dalam Apel kesiap siagaan banjir, dimana menurutnya beberapa titik banjir di Ibu Kota akan sulit diprediksi akibat perubahan iklim.

Menurut Ronny, hal itu sebagai usaha Anies dalam menghindari masalah dan mencari kambing hitam. “Ini bagi saya terlihat seperti upaya ngeles terbaru dari seorang gubernur yang tidak serius mengurus banjir di Jakarta. Anies jauh-jauh hari sudah seperti menyiapkan kambing hitam,” katanya dalam siaran pers yang diterima, Senin (18/10/2021).

Baca Juga : Gebyar Akhir Tahun ! Nawacita TV Gelar Kontes Berhadiah Jutaan Rupiah

Lebih lanjut, ditanya soal penanganan banjir Anies masih sibuk menghitung curah hujan dan kembali menjadikan curah hujan sebagai sumber masalah utama.  “Ini sama saja Anies hendak mengatakan, ‘wahai air hujan, please jangan turun banyak-banyak dong’,” katanya.

“Bukan malah sibuk menghitung jumlah air jatuh ke bumi. Pertanyaannya, ngapain ngukur curah hujan kalau drainase tidak dibenahi dengan optimal? Publik tidak mendengar soal ini dari Pak Anies,” tegasnya.

Simak berita viral di TikTok NAWACITA, klik Disini

Ronny menilai Anies belum punya langkah pasti dalam penanganan banjir. Solusi dengan naturalisasi yang hendak disiapkan pun belum terealisasi.

“Dari dulu Pak Anies suka berteori soal hujan, tapi solusinya juga tidak ada. Sumur resapan yang jadi teori dan program beliau juga sampai sekarang tidak berlanjut. Teori naturalisasi sungai mengikuti contoh yang ada di luar negeri sampai sekarang juga tidak ada,” pungkasnya.

Simak informasi menarik lainnya di youtube kami !