2 Lokasi Vaksinasi Dijaga Ketat Oleh Aparat, 3.000 Dosis Berhasil Disuntikan

0
61

SERANG, NawacitaPost.com PT Wilmar bersama dengan Polres Serang Kota menyelenggarakan vaksinasi ke dua yang membidik 3.000 peserta. Kolaborasi ini bertujuan membantu pemerintah Provinsi Banten untuk mempercepat vaksinasi covid-19 ke masyarakat.

Penambahan kuota dari 2.000 menjadi 3.000 tersebut dilakukan Wilmar mengingat tingginya animo masyarakat yang ingin di vaksin. Selain vaksinasi, perusahaan juga membagikan minyak goreng dan satu kotak susu untuk masyarakat yang telah divaksin.

“Kami mengapresiasi animo masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi. Kami telah mengevaluasi acara pertama agar pelaksanaannya kali ini dapat lebih baik lagi,” kata ketua panitia program vaksinasi Wilmar Erlina Panitri.

Erlina menjelaskan, Provinsi Banten merupakan salah satu wilayah penting bagi perusahaan, karena di daerah ini beroperasi Wilmar Integrated Industrial Estate (Kawasan Industri Terpadu Wilmar/KITW).

“Seiring bertumbuhnya kawasan tersebut, pihaknya berharap keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di sekitarnya,” kata Erlina didampingi salah satu manajer RM Bambang Wisnumukti.

“Kami merasa menjadi bagian dari wilayah ini, karena itu kami ingin turut berkontribusi dalam program-program pemerintah Provinsi Banten,” sambung Erlina.

Vaksinasi tahap kedua ini diselenggarakan di dua lokasi berbeda, yaitu Mapolres Serang Kota dan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Hal itu bertujuan untuk mencegah kerumunan sehingga  protokol kesehatan (prokes) dapat diutamakan.

Pihaknya sangat berharap agar masyarakat selalu mematuhi prokes demi memutus mata rantai penyebaran virus. Menurut Erlina, kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi mensukseskan vaksinasi merupakan salah satu syarat utama dalam mengatasi pandemi Covid-19. Jika tingkat vaksinasi terus meningkat, maka peluang Indonesia dalam membangun kekebalan komunal (herd immunity) kian tinggi.

“Kemampuan kita mengatasi pandemi merupakan kunci dalam mendukung pertumbuhan dalam negeri. Ini sesuai dengan tujuan investasi kami di Kawasan Industri Terpadu Wilmar (KITW),” tuturnya

Para aparat petugas yang berjaga tersebut tidak henti-hentinya memberikan himbauan ke warga yang hadir untuk mentaati protokol kesehatan, bahkan Kapolres Serang Kota turun langsung untuk memberikan himbauan menggunakan pengeras suara.

“Dengan mendekatkan akses vaksinasi ke masyarakat diharapkan dapat meningkatkan animo mereka dalam memutus matai rantai penyebaran Covid-19. Sebelumnya, perusahaan telah menggelar sejumlah vaksinasi di sekitar daerah operasional, seperti DKI Jakarta, Banten, Padang, Kota Waringin Timur, Kuala Tanjung, dan Pontianak. Khusus beberapa wilayah di DKI Jakarta, vaksinasi juga dilaksanakan pada sore dan malam hari untuk mengakomodasi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan pada siang hari,” ungkap Erlina.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Polda Banten yang telah berkontribusi memberikan kesempatan dan mendukung perusahaan merealisasikan agenda tersebut,” pungkasnya.(FN).