Operasi Patuh Maung 2021, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Supervisi

0
88

SERANG, NawacitaPost.com Tim dari Ditlantas Polda Banten mengadakan kunjungan kerja di Polresta Tangerang pada Kamis (23/09/2021), dalam rangka supervisi Operasi Kepolisian Patuh Maung 2021, yang telah dilaksanakan selama 4 (empat) hari.

Tiba di Polresta Tangerang, Tim yang dipimpin Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K., M.H. (Wakaopsda) sebagai koordinator supervisi, disambut langsung Kasat Lantas Polresta Tangerang (Kaopsres), Pejabat Operasi, Para Kasatgas Opsres dan para Operator Satgas. Objek pemeriksaan dalam kegiatan supervisi ini yaitu pelaksanaan Ops Patuh Maung 2021.

Pemeriksaan dilakukan selang kurang lebih dua jam dengan objek administrasi, dokumentasi, sarana prasarana, pelibatan personel serta penggunaan anggaran operasi. Diungkapkan koordinator supervisi bahwa dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pelaksanaan Ops Patuh Maung 2021 di Polresta Tangerang telah dilakukan dengan baik dan sesuai arahan satuan atas.

Ditempat terpisah, Dirlantas Polda Banten melalui Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Banten Kompol Giyarto, S.H., M.H., menyampaikan bahwa pelaksanaan Ops Patuh Maung 2021 pada hari ke 4 (empat) berjalan lancar dan masih mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif.

“Pada pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021 hari keempat, Alhamdulillah masih berjalan Normal dan lancar, kita kedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif. Operasi dilakukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten dan penindakan pelanggaran lalu lintas secara kasatmata oleh petugas.” kata Kompol Giyarto.

Kompol Giyarto, S.H., M.H. menyampaikan juga bahwa pada Hari ke-4 (empat) Polda Banten dan Polres Jajaran melakukan tindakan dengan tilang elektronik (ETLE) sebanyak 25 pelanggaran dan 108 teguran secara simpatik.

Kejadian kecelakaan lalu lintas mengalami Peningkatan sebesar 100%, di tahun 2020 jumlah kejadian sebanyak 1 kejadian dan di tahun 2021 sebanyak 2 kejadian.

Ops Patuh Maung 2021 hari ke-4 (empat) kami juga melaksanakan pembagian sembako sebanyak 65 kegiatan dan membagikan masker sebanyak 3166 lembar, ” Ujar Giyarto.

Terakhir Kompol Giyarto mengimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan raya untuk tetap disiplin terhadap Prokes dengan 5M dan senantiasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan.(FN).