Tolak Tiga Periode, Fadjroel Rachman : Jokowi Setia Pada Reformasi

0
104
Fadjroel : Pemerintah Sambut Positif Pembentukan Panja Jiwasraya

Jakarta, NAWACITAPOST – Wacana presiden tiga periode masih terus bergaung, saat ditanya oleh media, Fadjroel Rachman, juru bicara presiden menepis isu tersebut. Dirinya mengaku bahwa Presiden Joko Widodo menolak wacana tiga periode, Ia menilai semua yang keluar dari siapapun terkait isu politik merupakan hak konstitusional.

“Ini kan hanya hak konstitusional saja kalau berwacana, itu deh yang kita pegang, sepanjang tidak melanggar hukum, tidak melanggar peraturan undang-undang yang berlaku,” ujar Fadjroel Rachman dalam youtube MNC Trijaya, Sabtu (11/09/2021).

Kemudian ia menyampaikan isu ini sudah tak penting, dan Presiden dinilai tak perlu menanggapi hal ini.

“Presiden sudah dua kali menyampaikan ini, jadi tidak perlu lagi Presiden harus membantah lagi, kemudian kami sebagai juru bicara presiden perlu menyampaikan Tidak, Tidak, Tidak untuk wacana 3 periode maupun untuk perpanjangan,” ujarnya, Minggu (12/9/2021), dikutip dari YouTube metrotvnews.

Lebih lanjut Ia memberi klarifikasi bahwa Jokowi menolak untuk wacana tiga periode, sebab saat ini presiden masih fokus dalam penanganan covid-19. “Karena beliau sibuk sekali mengurus penyelesaian pandemi Covid-19 ini,” jelas Fadjroel Rachman.

Rencana amandemen UUD 1945 adalah wewenang Majelis Permusyawahan Rakyat (MPR). Fadjroel menegaskan kepada ST Burhanuddin untuk menggelar survei agar isu tiga periode tak lagi menggodok spekulasi masyarkat.

“Burhanudin supaya isu ini tak terlalu melebar, silahkan saja melakukan survei siapa yang akan menjadi presiden di 2024 nanti,” jelasnya.

Simak informasi menarik lainnya di Youtube kami !