CILEGON, NawacitaPost.com Pemerintah Kota Cilegon menggelar acara sinkronisasi kebijakan Pemerintah Daerah dalam rangka program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) yang berlokasi di Halaman Kecamatan Cibeber, Kamis (09/09).

Wali kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya meminta para Kader Cilegon Mandiri untuk membantu mensosialisasikan Ibu hamil untuk di Vaksin. “Angka kematian kasus Covid-19 bagi Ibu hamil cukup tinggi yaitu sebesar 68,4 %, jadi saya minta untuk para kader Cilegon mandiri ini agar mensosialisasikan kepada ibu hamil untuk di vaksin, karena vaksin sudah bisa untuk ibu yang sedang hamil,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan tahun depan honor Kader Cilegon Mandiri akan dinaikkan sebesar 50%. “Untuk masalah honor Insya Allah nanti tahun depan akan kita naikan sebesar 50 %,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Cibeber, Noviyogi Hermawan menjelaskan Kader Kecamatan Cibeber sudah dua kali memenangkan acara Jambore yang diadakan DP3AKB. “DP3AKB kan sudah 2 kali menggelar acara jambore, dan alhamdulillah kader-kader dari Kecamatan Cibeber ini selalu juara, ini merupakan prestasi yang luar biasa karena kami selalu menampilkan yang terbaik,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Heni Anita Susila mengatakan program Bangga Kencana menjadi kegiatan rutinitas DP3AKB setiap tahun. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk setiap tahunnya yang di selenggarakan oleh DP3AKB dalam rangka sosialisasi program-program DP3AKB atau Pemerintah Kota Cilegon terkait dengan Bangga Kencana,” terangnya.

Lebih lanjut, Heni mengatakan peran Kader Cilegon Mandiri sangat dirasakan dalam situasi Pandemi Covid 19. “Di masa pandemi ini peran dari kader Cilegon Mandiri ini betul – betul bisa dirasakan, dimana para Kader – kader ini saling¬† bahu membahu membantu masyarakat khususnya yang sedang melakukan Isoman dengan cara memberikan bantuan berupa paket sembako yang begitu dibutuhkan untuk masyarakat yang sedang melakukan Isoman,” ujarnya.

Baca juga :  Porseni Meriahkan HUT Lapas ke-53

Lebih lanjut, Heni dengan bangga mengatakan jika Kota Cilegon menjadi Kota tercepat dalam melakukan pendataan Keluarga. “Perlu diketahui di bulan april – mei kemarin kita juga melaksanakan kegiatan pendataan keluarga dan alhamdulillah Cilegon menjadi kota tercepat melakukan pendataan sehingga diberikan apresiasi oleh BKKBN Provinsi Banten, hal itu terjadi berkat kerjasama yang kita lakukan selama ini,” pungkasnya.(FN).