Anggota-DPR-RI-Kom.-XI-sekaligus-Ketum-HIMNI-Marinus-Gea-SE.M.Ak-didampingi-Wasekjend-HIMNI-Beesokhi-Ndruru-bersama-Komunitas-WOW-Gunungsitoli-Markus-Tasya-Maruli-Felix-Syafar

Nawacita -Jakarta di sela kesibukannya Bung Marinus Gea Anggota DPR RI Komisi XI yang juga merupakan ketua umum Himpunan Masyarakat Nias Indonesia atau HIMNI selalu memantau, melihat serta mendukung setiap kader-kader pemuda-pemudi Kepulauan Nias yang berprestasi dan mengharumkan nama Kepulauan Nias di Kancah provinsi hingga nasional.

Pada kesempatan kali ini bertempat di taman anggrek pada hari selasa 25 mei 2021 MarinusĀ  yang didampingi oleh Beesokhi Ndruru (Wasekjend HIMNI) menerima dan bertemu dengan lima personil komunitas wow yang tampil memukau dan baru saja meraih penghargaan bergengsi sebagai Juara kedua pada malam puncak lomba karya anak komunitas Se-indonesia yang diselenggarakan oleh kementerian pariwisata dan Ekonomi kreatif Republik Indonesia bertempat di gedung sapta pesona kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, yang dihadiri secara langsung oleh menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Bapak Sandiaga Uno.

 

Marinus Gea didamping Bee Ndruru saat bertemu dan mendengar kisah sukses komunitas WOW pimpinan Markus sambil makan siang dan bersenda gurau di jakarta

 

Dalam pertemuan yang berjalan singkat itu diselingi dengan makan siang bersama dan canda gurau. Dari paparan Markus sebagai leader WOW perjuangan WOW ini sudah mulai sejak empat tahun lalu, berawal dari rasa gregetnya melihat pariwisata kepulauan Nias yang masih jalan ditempat, maka kumpulah beberapa Personil muda/i kepulauan Nias dengan bakat dan talenta masing2 sepakat mendirikan komunitas Walk On Water yang disingkat WOW.

Komunitas Musik WOW Asal Ono Niha Juara II, Menkumham Yasonna Laoly Bangga dan Senang

Ketika ditanya apa latar belakang memberikan nama wow tersebut Markus hanya menyampaikan bahwa sannya ini terinspirasi dari Alkitab yakni sesuatu yang amazing ketika Yesus bisa berjalan diatas air yang mereka harapkan tentunya juga wow ini dengan segala keterbatasan mereka yakin bisa suatu saat muncul di pentas yang lebih besar yakni di provinsi bahkan di pentas nasional dan mengharumkan nama kepulauan nias serta dapat menghidupkan pariwisata kepulauan Nias. Kerja keras tersebut pun berbuah hasil, saat ini komunitas wow sudah dikenal di level nasional.

Baca juga :  Salah Satu Penampil di Konser " Korean Wave 2019"

Pemkot Gunungsitoli Apresiasi Prestasi WOW, Juara 2 Lomba Aku Kamu Kemenparekraf RIĀ 

Pada kesempatan itu Marinus gea berpesan agar komunitas wow terus mengembangkan bakat dan talenta, belajar dari kelemahan-kelemahan yang masih ada, serta membangun komunikasi dengan stakeholder dan semua pihak termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif. Memaksimalkan bantuan-bantuan ataupun program pemerintah khususnya di bidang ekonomi kreatif untuk meningkatkan produktifitas dan juga menciptakan lapangan kerja di Kepulauan Nias dan khususnya kota Gunungsitoli, juga meminta agar teman-teman dalam komunitas Wow menjalin hubungan yang baik satu sama lain dan tetap fokus tetap bersatu di dalam wadah ini jangan buru-buru dulu untuk memikirkan Solo karir dan sebagainya, sebab ini masih permulaan dan sudah mendapatkan respon yang cukup baik sehingga marinus berharap kelak komunitas wow ini akan mampu membangkitkan gairah ekonomi kreatif di seluruh Kepulauan Nias.

Komunitas WOW dari Kota Gunungsitoli Kepulauan Nias Meraih Juara II dalam Ajang Lomba Karya Anak Komunitas yang diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiago Uno di Jakarta 24 Mei 2021

Pada kesempatan itu Bee Ndruru yang juga merupakan ketua umum ono ndruru dan sekjend Fornisel. Menyampaikan rasa sukacita yang luar biasa sekaligus bangga dan menyemangati adik-adik di komunitas wow untuk terus berkarya dan ciptakan karya-karya yang unik yang membedakan dengan karya komunitas lainnya yang ada di daerah-daerah lain. Termasuk meminta agar adek adek komunitas WOW juga menjadi duta anti narkoba, di mana saat ini kita tahu di Kepulauan Nias isu narkoba ini sudah sangat berbahaya dan bisa mengancam generasi muda Kepulauan Nias. Oleh sebab itu beliau berharap kelak karya-karya Wow kedepan juga kiranya bisa bertemakan atau berbicara tentang mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Kepulauan Nias khususnya dikalangan pemuda-pemudi.

MUNAS III FORNISEL 2021 dilaksanakan di Teluk dalam Nias Selatan 25-26 Juni’21

Baca juga :  Ulang Tahun Jokowi, Nawacitapost Hadir Selaras NAWACITAmu Jokowi

Komunitas Wow sangat berterima kasih untuk kesempatan bisa bertemu bertatap muka dengan Pak marinus Gea sebagai ketua umum himpunan masyarakat Nias Indonesia yang didamping Bee Ndruru, mereka berharap dengan pertemuan itu melalui pak ketua umum kelak mereka bisa mendapatkan perhatian dan juga dukungan penuh dari stakeholder di Kepulauan Nias khususnya pemerintah kota dan Pemerintah kabupaten yang ada di seluruh Kepulauan Nias sebab karya-karya wow ke depan untuk mendukung seluruh objek objek wisata yang ada di Kepulauan Nias sehingga harapan mereka dengan karya mereka tersebut maka pariwisata Kepulauan Nias akan bangkit kembali dan juga menumbuhkan ekonomi kreatif dan meningkatkan ekonomi masyarakat di seluruh Kepulauan Nias, tahun ini Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif memberikan bantuan kepada wow dalam bentuk Alat2 dan instrumen total senilai kurang lebih 300jt.
WOW yakin dengan bantuan tersebut WOW akan bisa menciptakan karya karya yg lebih baik dan berimpact bagi kepulauan Nias.

Anggota-DPR-RI-Sekaligus-Ketum-HIMNI-Marinus-Gea-didamping-Wasekjend-HIMNI-Beesokhi-Ndruru-bersama-Personil-Komunitas-OWO-dari-Gunungsitoli-Markus-Tasya-Maruli-Felix-dan-Syafar

Dan pada kesempatan itu juga mereka menyampaikan salam kepada seluruh tokoh-tokoh kepulauan Nias yg berada di Jakarta terkhusus Pak Mentri Yasonna H Laoly. Terima kasih untuk semua dukungan doa sehingga mereka bisa menjadi juara II dalam ajang bergengsi tersebut yang diadakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif Republik Indonesia. Personil WOW yang hadir dan datang langsung ke Jakarta Ada 5 orang yakni Markus, Tasya, Maruli, Felix dan Syafar (BN)