Nikita Mirzani Unggul Lawan Si Maaher Dalam Akun Twitter Iwan Fals

0
475
Nikita Mirzani Unggul Lawan Si Maaher Dalam Akun Twitter Iwan Fals

Jakarta, NAWACITAPOST– Virgiawan Listanto, terkenal dengan nama panggungnya Iwan Fals adalah seorang penyanyi, musisi, pencipta lagu, dan kritikus yang menjadi salah satu legenda di Indonesia. Kendati ia meramaikan perbincangan di media sosial Twitter terkait perselisihan antara Nikita Mirzani dengan Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

Iwan Fals mengunggah cuitan dengan fitur jejak pendapat atau polling dan meminta netizen memilih antara Nikita dan Maaher.

“Wuiiih pilih mana…,” tulisnya di akun Twitter pribadi @iwanfals, seperti dikutip Minggu (15/11).

Berdasarkan pantuan hingga pukul 12.58 WIB, Nikita mendapat dukungan dari 76,1 persen netizen yang mengikuti voting yang digelar Iwan. Sementara sisanya, 23,9 persen memilih Maaher. Netizen pun memberi komentar atas voting yang dibuat Iwan. Akun @Ihzaml_ misalnya.

“Yg satu suka cari sensasi, yg satu lagi ulama gadungan (bukan ulama) tak layak di ambil ilmunya. Tak ada Rasulullah SAW mencontohkan bermulut kotor seperti itu,” katanya membalas cuitan Iwan.

“Bikin malu ummat Islam. Sebaiknya dia gk usah bawak bawak HRS dengan mulut kotornya itu la,” sambungnya.

Sementara @zainaja_deh mengaku tidak bisa memilih antara Nikita dan Maaher.

“Gak ada yg bisa di pilih, dari keduanya gak ada yg bisa dijadikan contoh. Semoga Allah segera memberikan hidayah pada mereka semua. Aamiin,” cuitnya membalas unggahan Iwan.

Baca Juga : PKB : Rizieq Shihab Tidak Sepenuhnya Ulama, Tapi Politisi

Akun lain, @ryan_egaa menyatakan lebih memilih Nikita.

“Ya nikita dong, masa sama cowo om,” tulisnya sembari memberi emoticon tertawa.

Sedangkan @budijantosalim menulis keherannya karena banyak netizen yang lebih memilih Nikita ketimbang Maaher.

“Woi maher tuh USTADZ kok banyak yg milih Nyai @NikitaMirzani seh wkwkwk,” katanya.

Akun lain, @Wahyumo_o lebih memilih untuk tidak memihak ke satu dari dua pilihan itu, baik Nikita maupun Maaher.

Sebelumnya, perselisihan Nikita dan Maaher muncul karena Nikita mengomentari kepulangan Pemimpin FPI Rizieq Shihab yang memunuculkan kerumunan massa di Bandara Soekarno Hatta. Bahkan, massa Rizieq juga membuat kemacetan di sejumlah arus lalu lintas.

“Gara-gara Habib Rizieq sekarang pulang ke Jakarta, penjemputannya gila-gilaan. Nama habib itu adalah tukang obat. Nah nanti banyak antek-anteknya mulai nih ya. Hmmmm enggak takut juga gue,” ujar Nikita dalam unggahan akun @Darkah__Back yang beredar di media sosial.

Merespons hal ini, Ustaz Maaher At-Thuwailibi mengancam akan menggeruduk rumah Nikita karena dianggap telah menghina Rizieq Shihab.

Video berisi pernyataan ancaman itu pun diunggah Nikita dalam akun Instagramnya @nikitamirzanimawardi_17.

“Saya imbau 1X24 jam kau tidak melakukan klarifikasi dan permintaan maaf di depan publik secara terbuka saya Maaher At-Thuwailibi secara terbuka bersama 800 laskar pembela ulama akan mengepung rumahmu,” demikian pernyataan Maaher dalam video itu.

“Saya serius, saya tidak main-main, kita lihat apa yang terjadi. Darah kami kucurkan untuk membela kehormatan cucu Rasulullah SAW,” sambungnya.