Kuota Prakerja Gelombang 10 Capai 200 Ribu Orang, Buruan Daftar

0
374
Foto : Daftar Prakerja

Jakarta, –  Penerimaan Kartu Prakerja Gelombang 9 akhirnya keluar. Pengumuman penerimaan tersebut disebar Kamis (24/9) malam kemarin, melalui SMS ke nomor masing-masing pendaftar yang lolos seleksi. Bagi peserta yang lolos seleksi diminta segera mengikuti pelatihan yang disediakan program tersebut. Namun, bagi yang tidak lolos, jangan berkecil hati, Anda masih bisa mendaftar di Prakerja gelombang 10. Namun, sampai saat ini pemerintah belum menetapkan jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10.

Baca Juga : Budi Karya Minta Eselon I Kemenhub Naik Sepeda Jangan Naik Mobil ke Kantor

Sebelumnya, Louisa menjelaskan alasannya enggan membocorkan jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10, karena pihak penyelenggara masih fokus untuk menyelesaikan proses seleksi gelombang 9. Dia mengatakan pada, Rabu (23/9/2020).  Pendaftaran gelombang 10 akan segera di informasikan karena saat ini masih melakukan konsolidasi data dari pendaftar gelombang 9.

Baca Juga : Menristek/Kepala BRIN, Bambang Brodjonegoro Siap Dorong Kegiatan UGM dengan BIN

Pada laman www.prakerja.go.id. Di halaman muka laman tersebut siapapun sudah bisa membuat akun Prakerja hingga mengikuti tes. Apabila lolos, peserta akan mendapat bantuan biaya untuk pelatihan dan insentif pascapelatihan. Untuk diketahui, Kartu Prakerja gelombang 10 ini disebut kemungkinan besar menjadi tahap terakhir untuk tahun 2020. Jika melihat sisa kuota, jumlah peserta yang mendapatkan Kartu Prakerja gelombang 10 ini berkisar 200 ribu orang. Namun, diperkirakan jumlah ini dapat bertambah kalau terdapat pendaftar gelombang sebelumnya yang dibatalkan kepesertaannya.