Isi Waktu Libur, Jokowi Beri Makan Domba-Domba Garut Peliharaannya

4
115

Bogor, NAWACITA-Selain dodol dan kerajinan kulitnya Kota Garut memang identik dengan domba-dombanya. Domba Garut terkenal akan kualitasnya yang baik dan kerap digunakan oleh tradisi turun-temurun adu domba yang dilakukan masyarakat Garut. Ternyata ketertarikan terhadap domba Garut tidak hanya dialami oleh masyarakat biasa, bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memiliki ketertarikan khusus dengan domba Garut.

Melalui akun Instagram resmi Jokowi @jokowi beberapa jam lalu, presiden ketujuh Republik Indonesia ini menyempatkan diri untuk menengok domba-domba Garut peliharannya itu.

Dalam video singkat yang diunggahnya Jokowi mengaku tengah mengisi hali liburnya dengan menengok domba-domba peliharaannya. Domba-domba tersebut dipelihara dengan sangat baik di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat. Domba tersebut ditempatkan pada kandang yang terbuat dari kayu berwarna cokelat tua.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan pada awalnya ia hanya memelihara lima ekor domba Garut yang terdiri dari dua ekor jantan dan tiga ekor betina. Karena dirawat dengan baik, domba-domba Garut peliharaan Jokowi tersebut berhasil berkembang biak menjadi 44 ekor hanya dalam waktu tiga tahun.

Saat ini Jokowi memiliki 20 ekor domba jantan dan 24 domba betina yang di tempatkan pada kandang khusus. Pada video tersebut terlihat orang nomor satu di Indonesia itu mengecek langsung tempat makan hewan peliharaannya, bahkan ia turut memberi rumput segar kepada domba-domba kesayangannya.

Domba-domba tersebut juga terlihat bahagia ketika sang majikkan memberikannya makan dengan penuh kasih sayang. Domba-domba tersebut diberi makan sebanyak tiga kali sehari pada pagi, sore dan malam hari.

Unggahan video singkat yang dimuat Jokowi itu pun mendapatkan beberapa komentar dari para netizen yang melihatnya. Komentar dari netizen pun beragam, ada yang memuji kesederhanaan Jokowi, ada pula yang hanya sekadar bergurau di kolom komentar.

 

 

 

Comments are closed.