PT Pos Mau Bangkrut?

91
190

Jakarta,NAWACITA- Sosial media sedang diramaikan soal berita teguran anggota DPR Komisi IX terhadap PT Pos Indonesia. Konon PT Pos disebut mau bangkrut bahkan sampai meminjam uang hanya untuk membayar tunggakan gaji karyawannya saja. PT Pos Indonesia pun menjawab hal tersebut. Mereka menegaskan bahwa perseroan belum bangkrut.

Seperti dilansir Detikcom, SVP Kerjasama Strategis dan Kelembagaan Pos Indonesia, Pupung Purnama, membantah PT Pos sudah bangkrut. Ia bahkan meminta didoakan agar PT Pos Indonesia tidak bangkrut. Pupung mengakui, pihaknya memang sempat meminjam uang untuk membayar tunggakan gaji para karyawannya.

“Benar kita meminjam uang ke bank, itu benar adanya ya, ya memang ada (pinjaman uang untuk bayar gaji karyawan),” kata Pupung.

Alasannya, menurut Pupung adalah memang situasinya sedang menyusahkan perseroan dan memaksa mereka untuk meminjam uang “Memang situasinya ya, situasinya lagi susah,” ujarnya. Namun soal jumlah pinjaman dan dari bank mana, Pupung enggan untuk mengungkapnya.