Ini Penyebab Kanker Darah Seperti Yang Diderita Ani Yudhoyono

1
257

Jakarta, NAWACITA – Penyakit kanker darah yang menjadi penyebabkan meninggalnya Ani Yudhoyono terjadi akibat alat produksi sel darah di tulang belakang yang kian gampang lelah atau capai.

Ketua Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, SpPD, KHOM, FACP menjelaskan, produksi sel darah di tulang belakang terkadang memang mengalami hangguan.

“Jadi tumbuhnya ngaco, menjadi banyak sekali, dan dalam hal leukimia ini sel-sel lekosit yang masih muda-muda itu, belum matang itu keluar ke dalam sirkulasi darah karena diproduksi berlebihan,” katanya dalam dialog RRI, Indonesia Menyapa, Senin (3/6?2019).

Dijelaskannya, berbeda dengan yang biasa diderita oleh anak-anak, jenis kanker darah yang diderita oleh orang lanjut usia seperti istri dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu biasanya lebih sulit untuk disembuhkan.

“Jadi dengan meningkatnya usia, pabrik darahnya itu sudah gampang capai, gampang ngaco, apalagi terekspos atau terpapar bahan berbahaya selama puluhan tahun. Jadi ini bisa dibilang penyakit orang lanjut usia,” pungkasnya.

Comments are closed.