Menteri Yasonna H. Laoly Ikut Dalam Penerbangan Perdana Jakarta-Nias

1
567
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly bersama istri (tengah) saat sampai di Bandara Binaka, Nias.

 

Nias, NAWACITA– Maskapai Garuda Indonesia rute Jakarta-Nias tiba akhirnya melaksanakan penerbangan dan pendaratan pertama di Bandara Binaka Kepulaun Nias pada hari ini, Kamis (15/11).

Salah satu Menteri Kabinet Kerja di Pemerintahan Jokowi-JK yaitu Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dan istri Elisye Widya Ketaren ikut serta dalam rombongan tersebut.

Pejabat lain yang ikut dalam penerbangan ini ada Asisten Deputi Kemenko Kemaritiman Kosmas Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, Bupati Nias Utara Ingati Nazara, dan Lakhemizaro Zebua walikota Gunungsitoli.

Kemudian Yaredi Laoli Ketua DPRD Kabupaten Nias, Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita, Nitema Gulo Ketua DPRD Nias Barat, Dermawati Harefa wakil ketua umum HIMNI, Etika Halawa Ketua DPD HIMNI Provinsi Jawa Tengah, Arisman Zagoto tokoh masyarakat Nias selatan dan sejumlah warga Nias.

  • Pemda-se-kepulauan-nias-teken-mou-dengan-garuda-indonesia-rute-jakarta-nias-resmi-dibuka

Salah satu penumpang pesawat Dermawati Harefa wakil ketua HIMNI menerangkan bahwa pesawat berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 07.55 dan sampai pada pukul 09.40 dengan menempuh perjalan selama 1 jam 45 menit.

“Pak Yasonna H. Laoly sebagai putra Nias yang menjadi Menteri Hukum dan HAM ikut dalam penerbangan. Total penumpang semuanya ada 35 orang,” ungkapnya kepada Nawacitapost, Kamis (15/11).

Dalam operasionalnya, Maskapai Garuda Indonesia akan menggunakan armada CRJ Bombardier 1000 Next-Gen berkapasitas 96 penumpang.

Jadwal penerbangan yang dibuka Garuda Indonesia dengan rute penerbangan Jakarta – Gunung Sitoli (pp) akan beroperasi sebanyak 3 kali seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pembukaan rute penerbangan baru ke Gunung Sitoli tersebut akan efektif mulai 15 November 2018.

 

(Red: Hulu)

Comments are closed.