Brigjen Pol Bahagia Dachi Membangun Kepuluan Nias Melalui Fornisel

9
918
kiri: Ketua Umum DPP Fornisel Brigjen Pol Bahagia Dachi bersama Wakil Ketua Umum Faigizinduhu Ndruru

 

Jakarta, NAWACITA– Brigjen Pol Bahagia Dachi berjuang memajukan daerah asalnya kepulauan Nias yang kian tertinggal.

Kepulauan Nias yang merupakan gugusan kepulauan di Barat Indonesia dan berbatasan langsung dengan samudera Hindia secara infrastuktur jauh tertinggal dengan daerah tetangga di Provinsi Sumatera Utara.

Tekad kuatnya membangun daerah di wujudkanya melalui forum masyarakat Nias Selatan yang merupakan wadah perkumpulan orang Nias yang ada di Jabodetabek. Dirinya diamanahkan menjadi Ketua Umum Fornisel periode 2018-2021.

“Saya telah berjanji kepada diri saya untuk mengabdi kepada daerah agar kepulauan Nias tercinta menjadi sebuah kepulauan yang maju, “tuturnya saat memberikan kata sambutan dalam pelantikan DPP Fornisel, Jakarta, Sabtu (04/8).

Dengan Forniel ini diharapkan masyarakat Nias terutama warga Nias Selatan bisa melahirkan ide-ide cemerlang dalam membantu pemerintah daerah kabupaten Nias Selatan.

“Kita harus melahirkan program terbaik melalui wadah ini agar bisa membantu dan mendorong kegiatan pembangunan di Nias Selatan, “ungkapnya.

Fornisel harus bisa mengakomodir para tokoh-tokoh Nias yang ada di Jabodetabek memikirkan kemajuan Pulau Nias tercinta.

“Kepulauan Nias harus menjadi icon emas bagi Indonesia dan dunia internasional,” tandasnya.

Dalam pelantikan ini, dihadiri oleh Marinus Gea Anggota DPR RI, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Mantan Pangdam Cendrawasih Brigjen Purn, Christian Zebua dan para tokoh Nias selatan.

 

 

(Red: Hulu)

Comments are closed.