Kemendagri Apresiasi Prestasi M. Zuhri Dengan Sebuah Rumah

0
172
Mendagri Tjahjo Kumolo secara simbolis memberikan hadiah rumah buat Lalu Muhammad Zohri

 

Jakarta, NAWACITA– Atlet sprinter Mohammad Zohri yang menjadi juara Dunia Atletik Junior U-20 Tahun 2018 di Tempere, Finlandia mendapatkan apresiasi dari kemendagri berupa satu unit rumah.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo dalam sambutanya, mengatakan bahwa Kemendagri menyatakan bangga atas prestasi yang diraih Lalu dengan memenangkan Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 Tahun 2018 di Tempere, Finlandia.

“Teman-teman Kemendagri merasa senang, ikut bangga, atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjuarai kejuaraan dunia. Itu intinya,” terang Tjahjo didampingi Sekjen Hadi Prabowo dan segenap pejabat di lingkungan Kemendagri.

Selain itu pula, Kemendagri memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan yang hadir dalam kesempatan tersebut. Sosok yang disebutkan Tjahjo sangat peduli terhadap kemajuan atletik di Indonesia.

“Hari ini, kami (juga) mengapresiasi pada Bapak Bob Hasan, kepada Sekjen PASI dengan segenap pengurus PASI,” jelasnya.

Berikut kepada atlet-atlet lari lain yang turut hadir, Mendagri berpesan agar meniru jejak Lalu Mohammad Zohri.

“Untuk apresiasi dan kebanggaan ini, teman-teman Kemendagri ingin memberikan sekedar kenang-kenangan. Kami tetap berharap, prestasi ini akan terus ditingkatkan khususnya menyongsong Asian Games 2018,” pesannya.

Usai memberikan sambutan singkat, Mendagri secara simbolis memberikan kado berupa rumah kepada Lalu Mohammad Zohri. Hadiah yang diberikan oleh Mendagri ini diketahui berupa rumah di Taman Bangsa Residence, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

 

 

 

(Red: BEE, Sumber TS)