Start Pertama Kirab Api Obor Asian Games XVIII Dimulai Dari Kota Yogyakarta

0
124
Susy Susanti menyerahkan api Asian Games kepada Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X

 

Yogyakarta, NAWACITA– Kota Yogyakarta menjadi tempat pertama di Indonesia untuk melakukan Kirab obor Asian Games XVIII 2018.

Dari New Delhi, India. Api obor Asian Games XVIII 2018 tiba di Indonesia pada tiga hari lalu melalui Lanud TNI AU Adisutjipto Yogyakarta.

Api telah tiba di Yogyakarta sebagai kota pertama di Indonesia untuk kirab obor Asian Games XVIII 2018. Api diterbangkan dari New Delhi ke Lanud TNI AU Adisutjipto Yogyakarta.

Mantan atlet bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, mendapat kehormatan menjadi torch ambassador yang membawa api dari India tersebut sampai Yogyakarta. Setelah turun dari pesawat, Susy menyerahkan api Asian Games kepada Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Pada hari ini, Api Obor Asian Games akn melakukan kirab dibeberapa kota di Indonesia hingga memasuki puncaknya di Jakarta sebagai lokasi pembukaaN Asian Games XVIII 2018 di Indonesia.

Seremoni pelepasan kirab obor dilakukan di Pagelaran Keraton Yogyakarta yang dihadiri oleh para pejabat negara seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X, Ketua INASGOC Erick Thohir dan para pejabat setempat.