Inggris Lolos Perempat Final Setelah Kandaskan Kolombia Melalui Adu Finalti 4-3

1
216
Keterangan: Pemain Inggris merayakan kemenangan setelah menaklukan Kolombia memalui adu Penalti.

Rusia, NAWACITA– Langkah Tim Kolombia harus terhenti di 16 besar Piala Dunia 2018 setelah dikandaskan oleh Tim Inggris  dalam adu Penalti yang berakhir dengan skor 3-4.

 

Dalam 90 menit waktu normal pertandingan, kedua tim hanya bisa mencetak satu gol sehingga skor 1-1 hingga babak kedua usai. Gol Inggris dicetak oleh Harry Kane dimenit ke 57 memalui tendangan 12 pas setelah pelanggaran dikotak finalti.

 

Sedangkan gol Kolombia datang pada menit terakhir perpanjangan waktu di menit ke 93 melalui tendangan Yerry Mina sehingga memupuskan harapan inggris yang telah unggul 1-0. Dengan gol balasan tersebut, kedua tim harus menuntaskan permainan di babak perpanjangan waktu.

 

Dengan skor imbang inilah kedua tim berjibaku untuk mendapatkan gol pada babak perpanjangan waktu 2×15 menit.  Berbagai strategi dan formasi dilakukan oleh kedua pelatih agar pemain-pemainya bisa menjebol gawang namun kedua tim juga tidak bisa mendapatkan gol tambahan sehingga harus ditentukan dengan adu penalti.

 

Tim Inggris memastikan kemenangan lewat adu penalti setelah dua pemain Kolombia gagal mengeksekusi penalti. Pemain Kolombia Carlos Bacca dan Mateus Uribe  tidak dapat menyelesaikan tugasnya dalam mengeksekusi penalti . Sedangkan tim Inggris gagal mengeksekusi satu tendangan pinalti.

 

Dengan kegagalan kedua pemain Kolombia tersebut, empat Pemain Inggris yang menjebol gawang Kolombia menjadi penentu kemenangan dari negara Ratu Elizabeth tersebut untuk melangkah ke babak perempat Final Piala Dunia 2018.

 

 

 

 

(Red: Bee)

Comments are closed.